Keterbukaan dan Perbaikan, Bukti OD-SK Jadi Teladan Pimpin Sulawesi Utara

Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw

MANADO, SULAWESION.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O. E. Kandouw (OD-SK) menjadi contoh dan teladan teruntuk memimpin Nyiur Melambai.

Di masa tujuh tahun kepemimpinan, pasangan Olly-Steven tidak pernah terdengar ada gesekan maupun ketidakharmonisan dalam menjalankan roda organisasi pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Keharmonisan ini berdampak positif bagi kemajuan dan percepatan pembangunan di daerah. Bukan hanya itu, OD-SK berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masa-masa sulit ketika pandemi Covid-19 melanda Sulut hampir tiga tahun. Pertumbuhan ekonomi tumbuh di atas rata-rata nasional.

Gubernur Olly mengungkapkan rahasia OD-SK tetap awet karena saling percaya dan punya tekad bersama membangun untuk mensejahterakan rakyat.

“Saya ajak Steven kalau mau berpasangan dengan saya, kita harus punya keterbukaan dalam melakukan perbaikan,” ungkap gubernur belum lama ini.

Beliau mengatakan, hal ini bukan sesuatu untuk mencari siapa yang berkuasa di antara gubernur dan wakil gubernur. Namun, katanya, lebih kepada komitmen membangun bersama.

(*/Noufryadi Sururama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *