Mitigasi Kebakaran di Masa Idul Fitri, Saran dari Kepala BPBD Kota Kotamobagu dan Kasat Pol-PP dan Damkar

 

KOTAMOBAGU.SULAWESION.COM-Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar (Satpol-PP dan Damkar) Kota Kotamobagu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah menjelang Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Kasat Pol-PP dan Damkar Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, menyampaikan pesan ini melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Erwin Sugeha, Kamis (13/4/2023).

Erwin menekankan pentingnya memastikan bahwa kompor dan peralatan listrik dimatikan sebelum meninggalkan rumah untuk shalat atau berbelanja.

“Petugas pemadam kebakaran tetap siaga selama 24 jam di kantor jika terjadi kebakaran. Masyarakat diharapkan segera menghubungi nomor telepon pemadam kebakaran di 0434-25111 jika terjadi kebakaran,”ujar Erwin.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Alfian Hasan, juga memberikan pesan serupa.

Dia menyarankan agar masyarakat memastikan keadaan rumah dalam keadaan aman, mencabut colokan listrik yang tidak perlu, memeriksa kondisi kompor dan kompor gas.

“Serta menghindari penggunaan daya listrik yang berlebihan. Hal-hal tersebut dapat membantu menghindari musibah kebakaran dan sekaligus sebagai mitigasi kebakaran,”pungkas Alfian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *