Wabup RD Sampaikan ini dalam Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Minahasa

 

MINAHASA,SULAWESION.COM-Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) membuka Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Minahasa tahun 2023, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, pada Kamis, (27/04/2023).

Bacaan Lainnya

Wabub RD menyampaikan bahwa kegiatan Paskibraka yang
dilakukan setiap tahun jangan dijadikan sebagai kegiatan rutinitas belaka, melainkan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas generasi bangsa.

“Kegiatan Paskibraka yang dilaksanakan setiap tahun dijadikan sebagai peningkatan kwalitas generasi bangsa, untuk itu perlu kerja keras dan kebersamaan semua pihak yang terlibat,” ucap wabup.

Lanjut RD, saat ini, penghayatan dan penghormatan terhadap bendera Merah Putih semakin pudar dan menipis. Hal ini dapat dilihat dari tata krama penggunaan sang merah putih yang tidak sesuai dengan jiwa dan nilai–nilai yang terkandung dalam bendera sebagai lambang negara Republik Indonesia. Bendera kebangsaan merah putih hanya sebagai pajangan/hiasan belaka.

“Untuk itu perlu di lakukan upaya pembinaan bagi seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa, terutama untuk membangun kembali pembangunan karakter bangsa yang telah mulai pudar pada diri manusia Indonesia, Agar pada diri setiap anak bangsa tumbuh dan berkembang sikap cinta tanah air , semangat patriotisme, idealisme, rela berkorban, serta adanya sikap dan perilaku dalam menghargai dan menghormati bendera kebangsaan sang merah putih,” terang RD.

Dilanjutkannya, jadikan Pancasila sebagai dasar Idiologi Negara serta pandangan hidup bangsa yang juga merupakan falsafah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika.

“Saya melihat kegiatan ini mempunyai arti dan peran yang sangat penting dalam upaya mendapatkan calon–calon paskibraka yang memiliki sikap bertanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi, serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik. Untuk itu saya berharap yang hadir di ruangan ini  adalah siswa dan siswi terbaik dari kabupaten minahasa yang telah memiliki kriteria serta memenuhi persyaratan dalam mengikuti seleksi calon paskibraka,” tuturnya.

RD meminta, agar peserta yang mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi ini agar bersungguh–sungguh, dan tampikan seluruh kemampuan terbaik.

“Kepada Panitia dan tim seleksi saya minta dan tegaskan laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, serta penuh tanggung jawab, agar kegiatan ini boleh berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan tujuan yang diharapkan bersama. Prestasi yang luar biasa agar dicontoh seperti kakak-kakak yang tahun lalu jadi utusan,” tandas Wabup RD.

(David).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *