Meriahkan Hardiknas, Ratusan Siswa Taman Kanak-kanak Ikuti Pawai

Pelepasan Pawai Jalan Santai Siswa TK oleh Kepala Dikpora Boalemo, Selasa (2/5/2023). Foto Niya

 

BOALEMO, SULAWESION.COM – Perayaan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 di Kabupaten Boalemo dimeriahkan dengan pawai jalan santai oleh ratusan Siswa dari Taman Kanak-kanak se-Kecamatan Tilamuta, berlangsung di Lapangan Alun-alun Kota Tilamuta.

Pawai tersebut dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Boalemo Drs. Irwan Dai, M.Pd yang didampingi oleh Asisten I Setda Boalemo serta Camat Tilamuta.

Terpantau dengan memakai pakaian berbagai profesi, mereka memulai pawai tersebut dari depan Tribun Alun-alun hingga finish kembali ke Tribun lagi.

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah perayaan yang diadakan setiap tahun di Indonesia pada tanggal 2 Mei, untuk memperingati lahirnya Ki Hajar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang sangat dihormati dan diakui keberhasilannya dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

“Tujuan dari Pawai ini mendukung tema Hardiknas 2023 yaitu ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar’ dengan maksud mencerminkan semangat perubahan yang positif dalam dunia pendidikan di Indonesia, serta menunjukkan upaya untuk memperkuat Merdeka Belajar sebagai sebuah program penting dalam pendidikan nasional,” ujar Kepala Dikpora Boalemo.

Niya Rofi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *