Limi Mokodompit buka Bimtek Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru SD, SMP di Bolmong

 

BOLMONG, SULAWESION.COM — Limi Mokodompit Selaku Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Karya Tulis Ilmiah Tingkat SD, SMP, Se-Kabupaten Bolmong. Senin 05/06/2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dan dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan ini, di gelar di Hotel Sutan Raja Kota Kotamobagu.

Hadiri kegiatan diantaranya, Kepala balai guru penggerak provinsi Sulawesi Utara Ibu Dra. Masye Kalalo, M.Pd bersama jajaran, Staf Khusus Bupati Bolmong Dr. Alber Tangkere, Jajaran Pejabat di lingkup Pemkab Bolmong dan 160 guru SD/SMP se Kabupaten Bolmong.

Diawal sambutan, Limi Mokodompit mengucapkan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih karena menurutnya Bimtek ini sangat penting dan strategis untuk meningkatkan profesionalisme melalui karya tulis Ilmiah.

“Salah satu komponen penilaian portofolio adalah karya pengembangan profesi, sehingga guru di tuntut untuk memiliki Kompetensi meneliti dan menulis karya ilmiah. Baik berupa Buku Modul maupun Artikel Ilmiah.” Jelasnya.

Ia juga menyampaikan, Penulisan Karya Tulis Ilmiah juga menjadi penting seiring dengan diberlakukannya program sertifikasi yang di mana bertujuan untuk peningkatan kualitas dan kesejateraan bagi para guru.

“Saya minta para guru dan pengawas nantinya dapat memahami, memiliki kecakapan, pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap mental untuk menghasilkan karya tulis ilmiah. Sehingga dapat melaksanakan tugas dan Fungsi sebagai guru yang profesional.”. Terang Limi Mokodompit.

Diakhir sambutan, Limi berpesan kepada peserta untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya karena tidak semua guru bisa menghadiri kegiatan ini. Sehingga Kegiatan bisa mengembangkan profesionalisme dan kompetensi dalam mengikatkan karir dan pengetahuan serta intelektualitas seorang guru dalam proses pembelajaran.

“Kepada narasumber, kepala balai Guru Pengerak dan pemateri yang ada agar dapat bekerja sama dan saling bersinergi. Dengan memberikan motifasi, pelatihan dan bimtek seperti ini agar kualitas dan mutu pendidika. Semakin meningkat sesuai zaman.” Pesan Limi.

Diketahui, Kegiatan berlangsung selama 3 hari sampai tanggal 07/06/2023. Dan semua peserta diwajibkan menginap di lokasi kegiatan.

(Advetorial)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *