Ungkapan Syukur Bupati Minahasa Atas Suksesnya Pelaksanaan HUT PI dan PK GMIM Tahun 2023

Bulati Minahasa ROR memberikan keterangan kepada sejumlah Media di Rumah dinas usai Acara Puncak HUT PI dan PK GMIM | foto: David

MINAHASA, SULAWESION.COM – Ibadah HUT ke-192 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM tahun 2023 dilaksanakan di Stadion Maesa Tondano Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara, berlangsung meriah dan sukses Pada Hari Senin, (12/6/2023).

Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN Eng, selaku Ketua Panitia Kepada Media usai ibadah syukur mengungkapkan tanggal 12 Juni hari ini merupakan puncak dari peringatan Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) GMIM yang sudah dibuka sejak tanggal 2 Juni lalu.

Bacaan Lainnya

“tanggal 12 Juni ini sebagai peringatan Riedel dan  Schawrz menginjakkan kaki di tanah Minahasa yaitu pada tanggal 12 Juni tahun 1831,” terang ROR di Rudis Bupati.

Bupati menyampaikan apresiasi, ungkapan syukur dan terima kasih kepada seluruh warga GMIM yang terlihat sangat antusias sudah menghadiri dan merayakan HUT ke- 192 PI dan PK GMIM, juga ucapan terima kasih kepada selurh pihak baik TNI/Polri dan jajaran Pemkab Minahasa yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Peran panitia masih akan berlanjut sampai acara puncak GMIM bersinode ke- 89 bulan September mendatang. Saya mohon dukungan kepada seluruh warga Minahasa pada setiap kegiatan keagamaan lainnya” tandas Bupati ROR.

Diketahui dalam kegiatan ini ibadah syukur dipimpin oleh Ketua BPMS Sinode GMIM, Pdt. Hein Arina, Th.D, dan dihadiri perwakilan Kementrian Agama RI, Forkopimda Sulut, Forkopimda Minahasa, Pimpinan daerah di Sulut, BPMS, BPMW dan BPMJ se-Sinode GMIM beserta tamu undangan sekitar 10.000 orang. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *