PAN Sebut Maurits Mantiri Terlalu Tangguh Meski Hengky Honandar Jadi Lawan Politik

Ketua DPD PAN Kota Bitung Gunawan Pontoh (Fto/Ist)
Ketua DPD PAN Kota Bitung Gunawan Pontoh (Fto/Ist)

BITUNG, SULAWESION.COM – Meski Partai Gerindra dan PAN tergabung dalam satu fraksi di DPRD Kota Bitung, kedua partai itu mulai berbeda jalan dalam menentukan arah politik jangka panjang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung, Gunawan Pontoh, Senin (24/07/2023).

Gunawan menilai, saat ini PAN masih fokus dalam kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) dan tidak mau terburu-buru menentukan sikap di Pilkada 2024 mendatang.

“PAN bertekat untuk menjadikan lembaga legislatif sebagai lembaga yang kuat, peka dan mampu menterjemahkan keinginan masyarakat dalam rangka terwujudnya kesejahteraan warga kota Bitung,” tegasnya.

Tentunya, untuk mewujudkan itu, katanya, PAN mendorong kader-kader yang mempunyai kapasitas serta kapabilitas yang mempuni agar mampu mengoptimalkan fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat.

“PAN akan tetap mendukung pemerintah dengan turut memberi peran dalam meningkatkan dan memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki oleh masyarakat,” katanya.

Menyinggung Pilkada 2024, Ketua Majelis Daerah (MD) KAHMI Kota Bitung ini menyatakan, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri masih terlalu tangguh meski nanti, Hengky Honandar yang menjadi lawannya.

“Pak Maurits Mantiri masih terlalu tangguh. Meski pun, Hengky Honandar menjadi lawannya nanti,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *