Spektakuler, Road to FPSL 2023 Guncang Anjungan Sarinah Plaza Jakarta

Road to FPSL 2023 yang digelar di Anjungan Marina Plaza Jakarta (Fto/Ist)
Road to FPSL 2023 yang digelar di Anjungan Marina Plaza Jakarta (Fto/Ist)

BITUNG, SULAWESION.COM – Sejumlah tokoh Kawanua terlihat hadir menikmati aneka hiburan yang ditampilkan di Road to FPSL 2023, Kamis (13/07/2023).

Road to FPSL 2023 digelar di Anjungan Sarinah Plaza Jakarta dan dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar serta sejumlah pejabat Pemkot Bitung.

Bacaan Lainnya

Tokoh Kawanua yang hadir, diantaranya Pembina Komunitas Warga Bitung Jabodetabek, Ruben Tumade, Ketua Laskar Don Bosco, Agustinus Tumade, Pembina Kerukunan Keluarga Bitung (K2B), Silviana, Sekjen K2B, Nona Debulo dan Anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulut, Stevanus BAN Liow.

Menurut Ketua Umum Panitia FPSL 2023, Hengky Honandar, FPSL 2023 adalah iven pariwisata di Kota Bitung yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Road to FPSL 2023, kata Hengky, akan digelar di tiga kota yaitu, pertama sudah dilaksanakan di Kota Bitung depan Kantor Wali Kota Jalan Sam Ratulangi Kota Bitung, 17 Juni 2023 lalu.

“Jakarta adalah kota kedua yang menjadi tujuan untuk promosi FPSL 2023. Untuk kota ketiga, kita tunggu saja akang di laksanakan di Kota Manado Agustus 2023. Kali ini FPSL 2023 mengusung Tema See it, Love it, Enjoy it,” kata Hengky.

Ketua Harian FPSL 2023, Rudy Theno menambahkan, Road to FPSL 2023 di Anjungan Plaza Sarinah Jakarta terbilang spektakuler, karena warga masyarakat yang datang berkunjung serta yang ada di seputaran Plaza Sarinah berjubel untuk menyaksikan suguhan yang disiapkan panitia.

“Kami memang konsentrasi dan fokus dengan budaya di Kota Bitung, UMKM Expo yang menyajikan kuliner dari para pelaku UMKM serta para pengisi acara asal Kota Bitung,” kata Rudy Theno.

Sementara itu, Wali Kota mengajak warga Kawanua yang hadir untuk datang langsung menyaksikan acara FPSL 2023 yang digelar Oktober 2023.

Wali Kota menyatakan, apa yang ditampilkan panitia di Road to FPSL 2023 hanyalah sebagian kecil pertunjukan yang akan disuguhkan selama pelaksanaan FPSL.

“Ini hanya kisi-kisi, makanya bapak ibu sekalian harus hadir menyaksikan langsung dengan kembali ke Kota Bitung Oktober 2023 nanti,” kata Maurits.

Maurits juga mengatakan, semua acara FPSL dikemas oleh anak-anak muda Kota Bitung yang dikoordinir Maikel Tatontos beserta rekan-rekan yang merupakan anak-anak muda potensial asal Kota Bitung.

“Hadirnya warga Kawanua dari Kota Bitung yang tinggal di Jakarta dan datang saat Road to FPSL 2023 akan mengobati rasa rindu akan kampung halaman Kota Bitung,” katanya.

Hadir juga di Road to FPSL 2023, Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Ni Komang Ayu Astuti, Wakil Kepala Divisi FRS Kantorpusat BRI, Rhesita Yustitiana, Department Head Divisi FRS Kantor Pusat BRI, Wahyu Kurniawan dan Manager Creative Space Sarinah, Janevan.

Juga hadir Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Nova Ratungalo, Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, Dandim 1310/Bitung, Letkol (Armed) Yoki Efriandi MHan, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Bitung, Geraldi Mantiri.

Serta Pengurus dan anggota Perwagis, Pengurus dan anggota Rukun Paimpuluan Ne Tonsea, Pengurus dan anggota RDB Manembo-nembo serta Pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Kawanua Jakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *