Kapolres Kotamobagu Luncurkan Lapangan Uji SIM C Baru

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, saat di wawancara beberapa awak media, Selasa 15 Agustus 2023.(Foto: Humas Polres Kotamobagu)
Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, saat di wawancara beberapa awak media, Selasa 15 Agustus 2023.(Foto: Humas Polres Kotamobagu)

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM—Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, telah meluncurkan lapangan uji keterampilan baru untuk kategori SIM C dalam upaya meningkatkan layanan publik terkait perizinan SIM,

Peluncuran ini berlangsung di Satlantas Polres Kotamobagu, Jln Ahmad Yani No 2 Kotamobagu, Selasa (15/08/2023).

Peluncuran ini sesuai dengan arahan terbaru dari Kapolri, dengan fokus pada kesederhanaan dan efisiensi dalam sirkuit uji keterampilan.

Sirkuit “S” yang baru dirancang untuk menggantikan pola zig-zag dan angka 8 yang sebelumnya kompleks, sehingga para peserta uji kini akan melewati serangkaian tikungan berbentuk “S”.

“Tujuan utama dari perubahan ini adalah menciptakan lingkungan uji yang lebih ramah dan mudah diakses, khususnya bagi peserta uji yang baru pertama kali mengikuti uji keterampilan.

Diharapkan perubahan ini akan meningkatkan rasa percaya diri para peserta uji dan mengurangi kecemasan saat menghadapi ujian keterampilan.

Langkah ini merupakan komitmen Polres Kotamobagu dalam mengadaptasi perubahan positif dan berkontribusi pada keselamatan berlalu lintas serta mempermudah proses perolehan SIM bagi masyarakat,”ujar Kapoles Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK.

Diketahui, peluncuran lapangan uji baru ini dihadiri oleh pejabat utama Polres Kotamobagu.

Dengan harapan bahwa langkah ini akan memberikan dampak positif dalam menciptakan pengemudi yang lebih terampil dan paham akan aturan berlalu lintas di wilayah Kotamobagu.

editor: redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *