Penghijauan Sejak Dini, Polres Mitra Tanam Seribu Pohon Mahoni

Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro, Kegiatan yang bertajuk ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’ (Foto: Humas Polres)
Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro, Kegiatan yang bertajuk ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’ (Foto: Humas Polres)

MITRA,SULAWESION.COM-Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra) dipimpin langsung Kapolres, AKBP Eko Sisbiantoro melakukan penanaman seribu pohon mahoni yang bertempat di halaman Polres Mitra, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan yang bertajuk ‘Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini’ ini, dilaksanakan serentak diseluruh jajaran kepolisian se-Indonesia yang terpusat di Provinsi NTT.

Bacaan Lainnya

Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro dihadapan sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 34 Polda, Polres dan Polsek di Indonesia. Untuk di Mitra, kita mendapatkan 1000 pohon dan disebar ke seluruh Polsek jajaran,” ujar Kapolres Sisbiantoro.

Lanjut Kapolres, bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, karena Indonesia terkenal dengan bumi hijau atau oksigen terbaik di seluruh dunia.

“Jadi saya mengajak kepada masyarakat untuk membuka lahan. Saya berharap agar warga dapat menanam tanaman yang keras atau umurnya yang lama untuk menjaga kelestarian alam,” ajak Kapolres.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *