Ikuti 12 Cabor, Steven Kandouw Lepas 148 Pelajar dan Pelatih Asal Sulut ke POPNAS XVI di Palembang

Pelepasan kontingen asal Sulut untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Palembang, di Lapangan Kantor Gubernur, Jumat (25/8/2023).(Foto: Noufryadi Sururama)
Pelepasan kontingen asal Sulut untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Palembang, di Lapangan Kantor Gubernur, Jumat (25/8/2023).(Foto: Noufryadi Sururama)

MANADO, SULAWESION.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven OE Kandouw melepas sebanyak 148 pelajar dan pelatih untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada 26 Agustus sampai 4 September 2023.

Pelepasan kontingen POPNAS asal Sulut dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur, Kota Manado, Jumat (25/8/2023), disaksikan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov).

Bacaan Lainnya

POPNAS ke-XVI Tahun 2023 merupakan kegiatan multi event pelajar yang dilaksanakan dua tahun sekali pada tahun ganjil, sebagai titik kulminasi prestasi olahraga pelajar nasional.

148 kontingen asal Sulut bakal bertanding di 12 kategori cabang olahraga diantaranya Sepak Bola (20 orang), Bola Basket PA/PI (28), Bola Voli PA/PI (28), Atletik (13), Bulu Tangkis (12), Karate (7), Tenis Lapangan (6), Tinju (4), Kempo (4), Taekwondo (7), Pencak Silat (14) dan Balap Sepeda (5).

“Jaga nama baik Provinsi Sulut dan berprestasi sesuai dengan aturan, jaga sportivitas dan kekompakan, kalau boleh raihlah medali sebanyak-banyaknya,” ucap Kandouw saat diwawancarai awak media.

Kandouw berharap kontingen asal Sulut tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya

“Saya harap dapat mendampingi tim POPNAS dengan baik, baik transportasi, akomodasi dan konsuminya harus kita jaga baik. Karena ini anak-anak kita semua,” harapnya.

Orang nomor dua di Sulut ini menitip pesan kepada ASN di lingkungan Pemprov agar meningkatkan kinerja, dedikasi dan prestasi terutama disiplin.

“Saya khusus berterima kasih laporan tindaklanjut dari temuan-temuan BPK secara signifikan terselesaikan, terima kasih atas partisipasi dari rekan sekalian,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *