SMA Negeri 2 Tilamuta Gelar Peletakan Batu Pertama dan Pengukuran Arah Kiblat Pembangunan Musalah

Jajaran Guru SMA Negeri 2 Tilamuta dan Jajaran Kemenag Boalemo menyaksikan Pengukuran kalibrasi arah Kiblat Musholla yang dilakukan oleh Kepala KUA Tilamuta dan Kepala KUA Kecamatan Paguyaman Pantai. Foto Nurman Ismail

BOALEMO,SULAWESION. COM – Peletakan batu pertama dan pengukuran arah Kiblat pembangunan Musholla SMA Negeri 2 Tilamuta dihadiri oleh jajaran Kementrian Agama Kabupaten Boalemo, Kamis (9/6/2022).

Kalibrasi pengukuran arah kiblat Mushalla yang berukuran 8 kali 8 itu dilakukan oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tilamuta Burhan Umar, S,HI didampingi oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Paguyaman Pantai dan sejumlah sataf Kementrian Agama Kabupaten Boalemo yang terbentuk dalam Tim Hisab Rukyat.

Bacaan Lainnya

Kepada Wartawan Media ini Kepala KUA Tilamuta Burhan Umar memastikan bahwa hasil dari pengukuran arah kiblat Mushalla SMA Negeri 2 Tilamuta berada tepat pada posisi 291 Derajat.

“Hasil pengukuran Posisi arah kiblat 291 derajat, posisi arah kiblatnya sudah tepat Insya Allah” Ucap Burhan dengan yakin.

Untuk itu Burhan berharap pelaksanaan pembangunan Mushalla SMA Negeri 2 Tilamuta dilakukan mengikuti hasil ukuran arah kiblat yang telah didapat tanpa menggeser arah sedikit pun.

‘Posisi kiblat menurut yakin saya sudah tepat 291 derajat ke arah utara, Kami harap pelaksanaan pembangunannya bisa mengikuti hasil yang telah kami lakukan hari ini” Tutur Kepala KUA itu.

Sementara itu Rasid Manto mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tilamuta menyampaikan bahwa Pembangunan mushalla bertujuan untuk menjadi tempat dalam memaksimalkan program pembinaan ahlakul karmah bagi anak anak didik membentuk karakter yang terpuji agar lebih bermanfaat bagi bangsa dan Negara.

Tak sampai disitu, Rasid yang juga selaku panitia pelaksana pembangunan menyampaikan bahwa meski bangunan Mushalla tersebut belum berdiri namun sudah diberi nama Mushalla Jabal Nur yang berarti Gunung Cahaya.

“Mushalla ini sudah diberi nama Mushalla Jabal Nur yang artinya Gunung bercahaya dan ini sudah menjadi kesepakatan kami SMA 2 dengan pihak Kementrian Agama Kabupaten Boalemo” ucap Rasid Manto.

Pembangunan Mushalla SMA 2 Tilamuta yang dipimpin oleh Dra. Hadidjah Mahmud, M, Pd memakai dana sumbangan yang dikumpul dari keluarga besar SMA Negeri 2 Tilamuta.

“Alhamdulillah niat kami yang baik lewat motivasi Kepala Sekolah kami sudah melaksanakan infak
dan kami sudah sebarkan melalui anak anak sekolah dan Masyarakat, jadi sumbangannya sesuai keikhlasan bahkan sudah ada dari salah seorang masyarakat yang langsung ngasih bahan material pasir” Lanjut Rasid.

“Tentunya Kami juga tak menutup diri untuk terus berharap sumbangan dana dari Masyarakat atau para Dermawan, semoga saja ada yang bisa memberi bantuan dana atau apaun bentuknya untuk kesuksesan pembangunan ini’ Demikian ucap Rasid Manto selaku Guru di SMA Negeri 2 Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Nurman Ismail I Supardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *