dr Jeand’arc Senduk-Karundeng: Program Kampung Pangan Membantu Menurunkan Stunting

Ketua TP-PKK Kota Tomohon dr Jeand'arc Senduk Karundeng, Rabu 30 Agustus 2023.( foto: prokla)
Ketua TP-PKK Kota Tomohon dr Jeand'arc Senduk Karundeng, Rabu 30 Agustus 2023.( foto: prokla)

TOMOHON, SULAWESION.COM-Program kampung pangan ini berdampak secara langsung yg dpt dirasakan oleh seluruh masyarakat kampung, antara lain ketahanan pangan dapat terpenuhi.

Demikian dikatakan Ketua TP-PKK Kota Tomohon dr Jeand’arc Senduk-Karundeng saat menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK tingkat Kecamatan Se-Kota Tomohon di Walian Tomohon, Rabu (30/08).

Bacaan Lainnya

“Di samping Padi Jagung dan umbi-umbian, untuk mendapatkan kesehatan yang optimal makanan harus beragam termasuk didalamnya sayur sayuran dan buah-buahan. Dan dampak yang lain juga yaitu menurunkan stunting, yaitu apabila kita selalu makan makanan sehat yentunya tidak akan ywrjadi stunting yang dimulai seribu hari pertama kehidupan dari Ibu masih hamil sampai anak dua tahun,” kata Bunda Senduk Karundeng kepada media ini usai kegiatan.

Selanjutnya menurut dr Senduk-Karundeng ketahanan pangan sanhat berpengaruh terhadap ekonomi, yaitu dapat mengurangi belanja sehari hari sebab sudah tersedia di pekarangan rumah masing- masing.

Dia berharap dengan adanya Pangan yang sehat maka stunting tidak akan ada karena masyarakat sudah mengkonsumsi pangan yang sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *