Group Tempo Media Apresiasi Sepak Terjang Olly Dondokambey Percepat Infrastruktur Sulut

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (kiri) di Jakarta, Selasa (29/8/2023) kemarin. (Foto: Pemprov Sulut)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE (kiri) di Jakarta, Selasa (29/8/2023) kemarin. (Foto: Pemprov Sulut)

JAKARTA, SULAWESION.COM – Sepak terjang Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE untuk memajukan Bumi Nyiur Melambai diapreasi berbagai pihak, termasuk kalangan pers.

Terbaru orang nomor satu di Sulut ini meraih penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia dari Group Tempo Media dalam Kategori Percepatan Infrastruktur.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Olly di Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Sulut dinilai sebagai daerah yang berhasil menggenjot infrastruktur di antaranya Jalan Tol Manado-Bitung, Jembatan, Pelabuhan Bitung, Bendungan Kuwil dan Lolak, Bandara Udara Internasional Sam Ratulangi, membuka konektivitas dan menggunakan aksesibilitas bagi daerah di sekitarnya.

Pencapaian ini sekaligus melengkapi berbagai penghargaan lainnya yang diraih Olly selama tahun 2023.

Apalagi belum lama ini Olly menjadi satu-satunya kepala daerah yang dianugerahi Tanda Kehormatan Bintang Jasa Utama oleh Presiden Joko Widodo. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Sulut.

Bintang Jasa Utama merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan untuk menghormati seseorang atas jasa dan perjuangannya, penghargaan diberikan kepada mereka yang berjasa besar terhadap negara dan bangsa dalam suatu bidang, peristiwa atau hal tertentu.

Adapun penghargaan lainnya yang telah diraih Olly selama tahun 2023 di antaranya :

– Penghargaan Pelopor Toleransi dan Kerukunan melalui penghargaan TvOne Inovasi Membangun Negeri pada Februari 2023.

– Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award pada Maret 2023.

– Penghargaan harmony award kategori tokoh pluralis dan moderasi beragama dari Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia pada Mei 2023.

– Penghargaan dari Menteri Pertanian pada Mei 2023 karena telah memberikan kinerja dan prestasi yang baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian.

– Penghargaan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Juni 2023 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI.

– Penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) pada Juli 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *