Lomba Kampung Pangan PKK Dorong Masyarakat Dalam Pemanfaatan Pekarangan Penuhi Kebutuhan Pangan

Ketua TP-PKK kota Tomohon Drg. Jean D'Arc Senduk Karundeng
Ketua TP-PKK kota Tomohon Drg. Jean D'Arc Senduk Karundeng

TOMOHON, SULAWESION.COM-Ketua TP-PKK kota Tomohon Drg. Jean D’Arc Senduk Karundeng menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK Tingkat Kecamatan Kota Tomohon Tahun 2023. Bertempat di Kelurahan Wailan Kota Tomohon. Rabu (30/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk, meningkatkan ketersediaan aksestabilitas dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) , dan menaikan Perekonomian Masyarakat dengan target market . Lebih dari pada itu untuk Menangani Krisis Stunting.

Pada kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kota Tomohon mengapresiasi perawatan Pangan Kelurahan Wailan yang sungguh sangat Luar Biasa, dengan menggunakan pupuk organik serta perawatan yang tentunya dengan sebaik mungkin menjadikan hasil Pangan yang perlu di contohi oleh para petani lain.

PKK juga memiliki Pusat Pengelolahan Sampah Organik Terpadu atau disingkat PPSOP yang bertempat di seputar Dinas P3A, disitu tersedia pupuk Organik cair yang boleh dipakai untuk para petani dan echo enzim yang memiliki beberapa fungsi seperti kesuburan tanah, tanaman dan lain lain dalam bertani.

“Melalui lomba ini diharapkan dapat mendorong kelompok masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga,” ungkap dr Senduk-Karundeng.

Terima Kasih dan besar apresiasi buat Dinas Pangan Kota Tomohon dalam upaya mengadakan lomba pangan agar boleh dikonsumsi masyarakat dengan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman.

Dalam Kesempatan ini, atas nama Walikota Tomohon Ketua TP-PKK Kota Tomohon membuka secara resmi Lomba Pangan di Kelurahan Wailan dan mengikuti rangkaian kegiatan Panen Hasil Pangan dari peserta lomba.

Hadir, Pdt. Masye Wahani STh selaku ketua BPMJ Baitel Wailan, , Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon Drs. Novi Kainde MSi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Tomohon Stevi Pioh SE MSi dan undangan lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *