Penuhi Komitmen Nasabah, Sinarmas MSIG Life Bayarkan 1,3 Triliun Total Klaim dan Manfaat Semester I 2023

Foto: PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life)
Foto: PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life)Foto: PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life)

JAKARTA, SULAWESION.COM – Sejalan dengan komitmen perusahaan menjadi ”Trusted Partner for Life” bagi keluarga Indonesia, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) membayarkan total klaim dan manfaat asuransi sebesar lebih dari Rp1,3 triliun sepanjang semester I 2023.

Head of Customer and Marketing Sinarmas MSIG Life Lukman Auliadi menjelaskan dari Rp1,3 triliun sebagian besar dibayarkan untuk manfaat dan penebusan unit dari produk asuransi yang dikaitkan dengan Investasi (PAYDI), sementara lebih dari Rp273 miliar dibayarkan untuk klaim kesehatan, penyakit kritis dan meninggal dunia untuk nasabah individu dan kumpulan.

Bacaan Lainnya

“Pembayaran klaim merupakan perwujudan komitmen perusahaan dalam melindungi nasabah saat resiko terjadi di waktu yang tidak terduga, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap asuransi jiwa untuk perencanaan keuangan juga semakin meningkat,” jelas Lukman, Kamis (31/8/2023).

Menurut Lukman sepanjang Januari hingga Juni 2023, lima pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah individu Sinarmas MSIG Life atas sejumlah penyakit yang sangat beragam, di antaranya diare, demam typhoid, radang usus buntu, demam berdarah dengue dan juga Covis-19. Pada nasabah kumpulan, lima pembayaran manfaat terbesar diberikan atas infeksi saluran pernafasan akut, faringitis akut, diare, demam dan inflamasi akut saluran napas atas atau selesma.

Kondisi penurunan kualitas udara di Jakarta dan sekitarnya juga mempengaruhi klaim terkait Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA, terjadi lonjakan dua kali lipat kasus di kuartal kedua jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Total terdapat lebih dari 12.000 kasus dari Januari hingga Juni 2023, dengan jumlah nominal klaim naik hingga 54 persen untuk total polis individu dan kumpulan.

“Dari laporan klaim kesehatan selama semester satu ini, mari lebih waspada dengan resiko kesehatan di sekitar kita. Segera lakukan pengecekan ke tenaga medis profesional atau rumah sakit terdekat sehingga penyakit bisa ditangani segera, selain itu persiapkan perlindungan finansial yang sesuai kebutuhan agar dapat diandalkan ketika resiko terjadi,” tambah Lukman.

Sinarmas MSIG Life telah melindungi masyarakat Indonesia selama lebih dari 37 tahun dan saat ini melayani lebih dari 1,3 juta nasabah individi maupun kumpulan.

Perusahaan ini senantiasa menghadirkan berbagai inovasi mulai dari produk hingga layanan digital untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kian beragam.

Tahun 2023 ini perusahaan meluncurkan situs myhealthriskscore.com yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk memprediksi resiko kesehatan di masa depan dalam 3 menit dengan menjawab 13 kuesioner sederhana.

Sementara untuk layanan digital nasabah, perusahaan menyediakan aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life yang berfungsi untuk mengakses informasi polis, melakukan pembayaran premi top-up, melakukan transaksi finansial hingga mengajukan klaim.

Seluruh inovasi yang dihadirkan ini memperkuat posisi Sinarmas MSIG Life sebagai pilihan solusi perlindungan kesehatan dan kesejahteraan yang mampu memberi ketenangan pikiran di tengah keluarga.

“Terima kasih para nasabah yang telah mempercayakan kami sebagai Trusted Partner for Life, mari terus pastikan polis tetap aktif agar kami dapat terus melindungi senyum nasabah dan keluarga dalam kondisi menantang sekalipun,” pungkasnya.

 

Tentang Sinarmas MSIG Life

 

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (juga dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life – SmiLe), mulai meramaikan kancah industri asuransi jiwa nasional sebagai PT Asuransi Jiwa Purnamala Internasional Indonesia atau PII pada 14 April 1985.

Setelah dua kali menjalani proses transformasi, Sinarmas MSIG Life hadir sebagai Perusahaan joint venture antara PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. pada tahun 2011.

Babak baru kiprah perusahaan dicatat pada 28 Juni 2019 saat Sinarmas MSIG Life resmi menjadi perusahaan terbuka dengan nama PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk.

Tanggal 9 Juli 2019, saham Sinarmas MSIG Life (kode saham: LIFE) mulai melantai di Bursa Efek Indonesia. Bersamaan dengan itu, Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (MSI) resmi menjadi pemegang saham pengendali dengan komposisi kepemilikan saham Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd. (80 persen), PT Sinar Mas Multiartha Tbk (12,5 persen) dan publik (7,5 persen).

Kontak Sinarmas MSIG Life Corporate Communication: (communication@sinarmasmsiglife.co.id), Alamat Kantor Sinarmas MSIG: Tower Lantai 6, Jl Jend Sudirman Kav. 21, Setiabudi, Jakarta Selatan

Media Komunikasi Perusahaan

Website: www.sinarmasmsiglife.co.id, FB: Sinarmas MSIG Life, IG: @sinarmasmsiglife

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *