Pekik Joseph Keon Maringka Wali Kota Bitung Bergema di Pelantikan Pengurus DPC Gerindra

Joseph ‘Keon’ Maringka. (Fto/Yaser)

BITUNG, SULAWESION.COM – Pekik Joseph Keon Maringka Wali Kota Bitung di Pilkada 2024 mendatang bergema di pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra, Senin (11/09/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Pekikan kepada Ketua Komando Kemenangan (K3) Prabowo di Kota Bitung itu saat Ketua DPD Gerindra Sulut, Conny Rumondor memberikan pidato politik.

Prabowo, Presiden. Conny Rumondor, DPR RI. Joseph Keon Maringka, Wali Kota Bitung,” teriak sejumlah kader ditengah sambutan ketua DPD.

Mendengar pekikan itu, Joseph Keon Maringka sempat berdiri dan menghadap ke belakang peserta undangan sambil lambaikan kedua tangan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bitung, Randito Maringka tidak menampik adanya kader yang antusias dan simpatik kepada bapak Joseph Keon Maringka.

“Sehingga, secara spontan dan inisiatif sendiri menyampaikan bahwa pak Keon maju sebagai calon Wali Kota Bitung 2024,” jelasnya.

Kendati begitu, katanya, untuk menjadi calon Wali Kota dari partai Gerindra harus ada persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kita masih fokus di pemilihan legislatif dulu. Nah, untuk menentukan siapa calon Wali Kota Bitung kedepankan, tergantung dari DPP,” tegasnya.

Sementara itu, Joseph Keon Maringka saat dikonfirmasi terkait dengan keinginan sejumlah kader partai Gerindra mengusung dirinya sebagai calon Wali Kota Bitung enggan berkomentar lebih.

“Itu hanya eforia biasa. Pilkada adalah persoalan nanti. Jangan sekarang,” singkatnya.

Jika berkaca dari pentas perpolitikan di kota Bitung, nama taipan Joseph Keon Maringka tidak perna absen. Bahkan, selalu digadang-gadang partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Bitung.

Diketahui dalam pemberitaan sebelumnya juga, pekikan seperti itu sempat terjadi di bahwa kepengurusan Rudolf Wantah pada 14 Mei 2023 lalu.

Saat itu, pengurus Gerindra sedang melakukan pengajuan bakal calon legislatif (Bacalag) di KPU Kota Bitung. Pengurus Gerindra secara bersamaan menyebut “Hengky Honandar, Wali Kota Bitung”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *