Olly Dondokambey Ziarah ke TMP Kalibata Kenang Jasa Gubernur Sulut Terdahulu

Suasana tabur bunga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama TNI/Polri di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Sabtu (16/9/2023). (Foto: Pemprov Sulut)

JAKARTA, SULAWESION.COM – Memaknai jasa pendahulu jelang HUT ke-59 Sulawesi Utara (Sulut), Gubernur Olly Dondokambey memimpin upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Sabtu (16/9/2023).

Bacaan Lainnya

Upacara sekaligus ziarah ke makam gubernur Sulut terdahulu ini, sebagai bentuk penghargaan mengenang jasa terhadap Bumi Nyiur Melambai diantaranya makam CA Baramuli, FJ Tumbelaka, Willy Lasut dan GH Mantik.

Upacara dan ziarah juga diikuti sejumlah perwira TNI dan Polri asal Sulut, terpantau Olly meletakan karangan bunga ke masing-masing makam serta melakukan tabur bunga.

Usai melaksanakan ziarah dan berdoa bersama, Olly mengingatkan bahwa keadaan Sulut bisa seperti sekarang ini karena jasa dari para mantan gubernur.

Sebagai generasi penerus seluruh masyarakat Sulut, terang Olly, harus dapat melanjutkan perjuangan dan keteladanan mereka.

“Sulut bisa seperti sekarang ini bukan karena pemerintah sekarang tetapi pemerintah-pemerintah sebelumnya juga sudah melakukan hal-hal yang baik, ini harus kita lakukan terus agar sejarah ini tidak terlupakan oleh kita semua,” terangnya.

Terkait peringatan HUT ke-59 Sulut, Olly optimis potensi unggulan di sektor pariwisata akan semakin maju.

“Semoga seluruh masyarakat Indonesia dapat mengenal potensi Sulawesi Utara khususnya pariwisata dan umkm, karena itu menjadi target RPJMD kita. Ini yang kami promosikan ke mana-mana sehingga mereka mengenal Sulawesi Utara,” tambahnya.

Olly kemudian menyebut posisi strategis Sulut menjadi keunggulan untuk mendukung sektor pariwisata karena jarak Sulut jauh lebih dekat dengan negara-negara di Asia lainnya.

“Posisi Sulawesi Utara terletak di paling utara Indonesia, bahkan jauh lebih dekat dari Sulut ke Hongkong dari ke Jakarta,” tandasnya.

(***/Noufryadi Sururama)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *