Kegiatan WCD Tahun 2023 di Mitra Berjalan Dengan Sukses

Ratusan relawan anak muda turut mengambil bagian dalam kegiatan World Cleanup Day,Minggu 17 September 2023.(Foto: JMT)
Ratusan relawan anak muda turut mengambil bagian dalam kegiatan World Cleanup Day,Minggu 17 September 2023.(Foto: JMT)

MITRA,SULAWESION.COM- World Cleanup Day (WCD) tahun 2023 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berjalan dengan sukses. Kegiatan dilaksanakan di wilayah kecamatan Belang , Minggu 17 September 2023.

Ratusan relawan anak muda turut mengambil bagian dalam kegiatan ini dan mendapat apresiasi khususnya oleh Pemerintah di Kecamatan Belang.

Hutri Pasuhuk salah satu relawan menyampaikan, kegiatan ini adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia.

“Dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi,” ujarnya.

Munira Camat Belang menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panita pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan yang sangat baik ini.

“Dengan adanya kegiatan ini, kiranya bisa menjadikan contoh untuk masyarakat yang ada di Minahasa Tenggara untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” imbuhnya.

Menurutnya, salah satu penyebab banjir adalah sistem irigasi dan drainase kurang baik, karena banyak tumpukan sampah yang dibuang masyarakat dengan sengaja.

“Maka itu kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat sangat penting untuk menjaga dan menciptakan lingkungan tetap bersih guna terhindar dari banjir, termasuk mencegah penyakit yang disebabkan dari sampah dan genangan air,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *