Dukung Era Digitalisasi, Dispora Makassar Gelar Festival E-Sport Berhadiah Jutaan Rupiah

MAKASSAR,SULAWESION.COM— Tak hanya Run Race dan Lantang Bangngia Street Race, kali ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar menggelar Makassar E-Sport Festival.

Kegiatan yang bertema “Mobile Legends Competition” ini digelar mulai dari 28 – 30 Maret 2022, di Mall Phinisi Point dengan total hadiah Rp 16 juta.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dispora Makassar, Husni Mubarak mengatakan, kompetisi ini ditujukan kepada anak muda Kota Makassar khususnya yang menggeluti dunia olahraga electronik.

“Tujuan lainnya menumbuhkembangkan minat dan bakat pemuda di Kota Makassar dalam menangkap peluang dan kesempatan untuk berkembang di era digital, tentunya dengan total hadiah jutaan rupiah,” ujarnya.

Selain itu menurut Husnu, kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi bagi warga bahwa dunia game digital juga dapat berkontribusi dalam membentuk karakter pemuda yang sportif serta mampu membangun kerjasama yang solid dalam satu tim.

“Tugas kami salah satunya memberikan sarana atau kepada para pencinta e-Sports yang dalam tahap pembinaan biar lebih terarah degan adanya kegiatan seperti ini,” terangnya.

Diketahui olahraga elektronik yang juga sudah resmi dikategorikan sebagai salah satu cabang olahraga saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang.

“Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dalam tahun 2022 ini memilih untuk memasukkan cabang olahraga E-Sport sebagai salah satu program kerja kita, ini juga juga guna mengakomodir cabang-cabang olahraga yang ada di kota Makassar,” katanya.

Iyan Cahyadi | Indra Sadli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *