Wali Kota, Ir Tatong Bara, Dianugerahi Penghargaan Sebagai Tokoh Pengembangan Pendidikan Tinggi di BMR

 

KOTAMOBAGU, SULAWESIO.COM- Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, menerima penghargaan istimewa dari Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Selasa (5/9/2023)

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas peran penting Wali Kota dalam pengembangan pendidikan tinggi di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UDK, Agus Supandi Soegoto, dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UDK tahun ajaran 2023/2024.

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan komitmen Tatong Bara dalam memajukan pendidikan tinggi di wilayahnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara menyampaikan rasa apresiasi yang tinggi serta kebanggaannya terhadap seluruh civitas akademika UDK yang terus bekerja keras untuk mengembangkan universitas ini.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya disertai rasa bangga kepada Ketua Yayasan, Rektor UDK.

Dan seluruh civitas akademika Universitas Dumoga Kotamobagu yang terus berkomitmen untuk memajukan UDK,”  ujar Wali Kota.

Lebih jelas, Wali Kota menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Kotamobagu telah berperan aktif dalam mengembangkan UDK dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang ada.

“UDK merupakan satu-satunya universitas yang ada di Bolaang Mongondow Raya, dan Pemkot Kotamobagu telah mengalokasikan anggaran khusus untuk hibah ke UDK serta membantu dalam pembangunan infrastruktur universitas,” pungkasnya.

Kegiatan pemberian penghargaan ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sulawesi Utara, Sirajudin Lasena.

Serta Kombes Pol Albert Sihombing, Dirintelkam Polda Sulut. Turut hadir juga pengurus Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Umar Paputungan, perwakilan Forkopimda, para dosen, dan mahasiswa UDK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *