Persiapan Gelaran Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2023 Telah Dimulai

Suasan kegiatan berlangsung//Foto: Istimewa

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Dinas Pendidikan Kotamobagu bersama Bunda PAUD Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu ini.

Mengelar pertemuan, di Aula UPTD SKB Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (15/9/2023).

Pertemuan ini dalam rangka mempersiapkan Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan September 2023.

Kepala Seksi PAUD Disdik Kotamobagu, Vivianyta Wenur, mengungkapkan bahwa persiapan untuk mengikuti Gelaran Apresiasi Bunda PAUD 2023 sudah mencapai tahap pendaftaran.

“Kebetulan ada program nasional yang diikuti seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, bahwa pada bulan ini.

Akan dilaksanakan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional tahun 2023, dan pendaftaran itu akan ditutup sampai tanggal 22 September 2023,” ujarnya.

Lebih lanjut, Vivi menjelaskan, bahwa program ini merupakan inisiatif nasional yang menekankan masa transisi dari PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan.

“Program ini kami jalankan sesuai arahan pemerintah pusat, sehingga Kota Kotamobagu berupaya semaksimal mungkin untuk ikut dalam kegiatan ini,” terangnya.

Ia berharap bahwa program transisi ini akan memudahkan siswa-siswi dalam proses belajar di masa mendatang.

“Saya berharap kegiatan ini akan memudahkan siswa dalam proses belajar serta membantu dunia pendidikan kita untuk lebih maju ke depannya.

Kami semua tahu bersama bahwa program ini mengubah cara siswa belajar, khususnya dalam transisi dari PAUD ke SD yang lebih menyenangka.

Di mana siswa tidak lagi hanya melakukan calistung seperti menulis, menghitung, dan membaca, tetapi juga belajar sambil bermain,” pungkasnya.

Pada pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Aljufri Ngandu, para kepala sekolah, guru PAUD, dan guru SD kelas I dan Kelas II se-Kotamobagu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *