Kelurahan Motoboi Besar Raih Juara III Lomba Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara

Penyerahan penghargaan yan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada Lurah Motoboi Besar, Tendy Ponubu, di Manado//Foto: Istimewa

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Pemerintah Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, meraih juara III dalam Lomba Perkembangan Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2023,.

Pengahargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kepada Lurah Motoboi Besar, Tendy Ponubu, di Manado, Rabu (27/9/2023).

Dalam penghargaan tersebut, Kelurahan Motoboi Besar berhak menerima satu piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp10 juta dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Lurah Motoboi Besar, Tendy Ponubu, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh kelurahannya. Ia menjelaskan bahwa kelurahan mereka meraih juara III setelah melalui beberapa tahap kompetisi, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota Kotamobagu.

“Langkah awalnya kami mengikuti lomba di tingkat kecamatan, dan kelurahan kami terpilih menjadi perwakilan kecamatan Kotamobagu Timur untuk mengikuti lomba tingkat kota. Dalam lomba tersebut, kami berhasil meraih juara I,” ungkap Tendy.

Tendy menambahkan bahwa penilaian dalam lomba ini mencakup beberapa indikator, seperti bidang PKK, kesehatan, pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan kemasyarakatan, serta partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Kelurahan Motoboi Besar berhasil mencapai prestasi ini berkat dukungan kuat dari seluruh masyarakat.

“Dalam kompetisi ini, kami bersaing dengan 213 kelurahan lainnya di Sulut. Prestasi ini adalah bukti nyata kerja keras dan kolaborasi masyarakat dalam memajukan kelurahan kami,”  pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *