Pameran Alutsista TNI AU di Makassar Diserbu Ribuan Pengunjung dalam Perayaan HUT TNI ke-78

Pameran Alutista dalam rangka HUT TNI Ke-78. Alutista ini milik TNI AU dalam hal ini Lanud Sultan Hasanuddin di Pantai Losari Makassar (IST)

MAKASSAR,SULAWESION.COm- Stand pameran TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang menampilkan replika alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan berbagai perlengkapan pendukung dari Lanud Sultan Hasanuddin, berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung.

Tidak hanya dari kalangan militer, tetapi juga masyarakat umum yang membanjiri ruang pameran yang tersedia.

Bacaan Lainnya

Pameran alutsista TNI AU ini menjadi salah satu highlight dari pameran alutsista TNI tahun 2023 yang resmi dibuka oleh Pimpinan TNI, Polri, dan jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Makassar, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada Minggu (1/10/2023).

anlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan mengatakan, daya tarik utama dari stand pameran TNI AU adalah tampilan replika pesawat yang dimiliki oleh Lanud Sultan Hasanuddin, dilengkapi dengan kendaraan tempur dan persenjataan yang digunakan oleh Komando Pasukan Pengamanan Satuan Khusus (Kopasgat), serta replika Radar Militer dari Kosek 2. Para pengunjung dapat merasakan pengalaman yang mendalam melalui interaksi dengan peralatan militer yang dipamerkan.

“Tidak hanya menampilkan aspek militer, pameran ini juga menyediakan perangkat olahraga Dirgantara yang dikelola oleh Dispotdirga Lanud Sultan Hasanuddin, dengan tujuan untuk menarik minat pengunjung, terutama generasi muda, terhadap dunia kedirgantaraan,” katanya.

Selain itu kata Benny, ini sebagai ajang untuk memamerkan alutsista dan keahlian militer yang dimiliki, kehadiran stand pameran TNI AU, khususnya Lanud Sultan Hasanuddin, juga bertujuan sebagai sarana komunikasi sosial kepada masyarakat umum untuk mendorong minat mereka dalam bidang kedirgantaraan.

“Ini adalah kesempatan langka bagi masyarakat Makassar dan sekitarnya untuk lebih mendekatkan diri dengan teknologi dan peralatan militer yang digunakan oleh TNI AU dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara,” ungkapnya.

Diketahui, pameran alutsista TNI tahun 2023 ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Oktober 2023. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *