Lembeh Strait International Bitung Choir Festival 2023 Dibuka Wali Kota

Pembukaan Lembeh Strait International Bitung Choir Festival 2023 (Fto/Ist)

BITUNG, SULAWESION.COM – Lembeh Strait International Bitung Choir Festival 2023 resmi digelar di Tribun Kantor Walikota Bitung, Kelurahan Bitung Barat Dua, Kecamatan Maesa, Rabu (04/10/2023) malam.

Bacaan Lainnya

Lomba paduan suara internasional ini perdana di Bitung. Dalam pembukaan itu, menampilkan grup panduan suara asal Jeju Island Korea Selatan Ladies Choir, North Sulawesi GMIM Male Choir (NSGMC) dan Zaitun Voice.

Menurut Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Bitung, Rita Mantiri Tangkudung lomba Lembeh Strait Internasional Bitung Choir Festival bakal berlangsung dari tanggal 4 sampai 7 Oktober 2023.

“Lomba paduan suara Internasional pertama di Bitung, diselenggarakan bekerjasama dengan Bandung Choral Society dan Pemerintah Kota Bitung,” kata Rita Mantiri Tangkudung.

Pun begitu, katanya, LSIBCF adalah side event dari Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Bitung, yang berlangsung di empat titik Kota Bitung 4 sampai 10 Oktober 2023.

“Nantinya bakal mempertandingkan kategori Mixed choir Category, pop and jazz category, music of religion category, tradisional spiritual category, dan folksong category. Untuk perlombaan, akan mulai pada hari Kamis (5/10/2023) di SH Sarundajang Ballroom,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dalam sambutannya mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah datang menghadiri dan mengikuti kegiatan di Bitung.

“Selamat datang di Kota Bitung. Semoga sukses di setiap kegiatan. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *