Penjabup Sherman Moridu Hadiri Festival Kue Apangi

Penjabup Sherman Moridu bersama Ketua dan Wakil DPRD Boalemo di Festival Kue Apangi. Foto Prokopim Boalemo, Jum'at (28/7/2023).
Penjabup Sherman Moridu bersama Ketua dan Wakil DPRD Boalemo di Festival Kue Apangi. Foto Prokopim Boalemo, Jum'at (28/7/2023).

BOALEMO, SULAWESION.COM – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM menghadiri Festival Kue Apangi yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Tilamuta dalam rangka peringatan 10 muharam 1445 Hijriah, bertempat di Masjid Baiturahman Desa Modelomo, Jum’at (28/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, S.Sos, M.Si, Anggota Legislatif Hardi Mopangga, S.Pd, M.Si, Asisten III Rahmat Biya, SKM, MM, Camat Tilamuta Ruslin Limalo, S.Pd, Ketua MUI Kabupaten Boalemo Luqmanul Hakim Abubakar Lc. Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan Kepala-Kepala Desa se-Kecamatan Tilamuta.

Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Tilamuta dan masyarakat serta panitia yang telah menggagas festival kue apangi tingkat Kecamatan Tilamuta dalam rangka memperingati 10 Muharam 1445 Hijriah.

“Kami tidak menduga festival kue apangi yang perdana dilaksanakan ini menyediakan 10 ribu kue, semoga dengan adanya festival kue apangi dapat memberdayakan UMKM pada pelaku usaha yang ada dikecamatan Tilamuta, khususnya yang ada di Desa Modelomo,” kata Pj Bupati

“Tentunya festival kue apangi ini, yang pertama dilaksanakan pada 10 muharam 1445 Hijriah tahun 2023, nantinya akan kita laksanakan terus menerus setiap tahunnya dalam rangka memperingati momentum doa asyura atau 10 muharam setiap tahun berjalan,” jelas Sherman Moridu

“Oleh karena itu, dengan festival ini bagaimana kita membangkitkan gairah perekonomian di Kabupaten Boalemo, khususnya di Kecamatan Tilamuta setelah pandemi covid 19 dengan melihat keterampilan dan skill yang memang sudah diketahui dan dipahami oleh warga masyarakat Kabupaten Boalemo,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *