Pj Wali Kota Kota, Asripan Nani, Bahas Kesiapan Pemilu dan Pilkada dalam Pertemuan dengan KPU Kotamobagu

Penjabat (Pj) Wali Kota Kota Kotamobagu Asripan Nani, menerima kunjungan kerja Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu//Foto: Kominfo Kotamobagu.

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Kota Kotamobagu Asripan Nani, menerima kunjungan kerja Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu di ruang kerjanya, Rabu (4/10/2023).

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas persiapan terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan datang.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tiga Komisioner KPU Kotamobagu, yaitu Iwan Manoppo (Ketua), Yokman Muhaling (anggota).

Dan Herdi Dayoh (anggota). Dalam pertemuan tersebut, pihak KPU menyampaikan perkembangan terbaru terkait persiapan Pemilu dan Pilkada.

“Terlebih disampaikan oleh Ketua KPU tadi bahwa pelaksanaan Pilkada akan dimajukan pada bulan September 202.

Dan tinggal menunggu aturan yang akan diterbitkan pemerintah pusat. Pada intinya Pemkot Kotamobagu siap mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 nanti.” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Ketua KPU Kotamobagu, Iwan Manoppo, menjelaskan bahwa dalam pertemuan ini, pihaknya membahas kesiapan KPU dalam menghadapi pemilu dan pilkada di tahun 2024.

“Hari ini kami diterima audiens oleh Penjabat Wali Kota dan jajaran, terkait apa yang sudah dilakukan terkait dengan tahapan Pemilu 2024 dan menjelang tahapan Pilkada Tahun 2024.

Dan kemudian hal-hal yang terkait juga dengan penganggaran pada Pilkada 2024. Alhamdulilah sangat positif.

Dan nanti akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan terkait dengan apa yang dibahas tadi, dan yang paling utama adalah bersilaturahmi dengan Penjabat Wali Kota Kotamobagu,” pungkasnya.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para asisten, Sekretaris KPU Kotamobagu, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Semua pihak terlibat dalam diskusi yang bertujuan untuk memastikan bahwa persiapan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 berjalan lancar dan sukses.

Serta memastikan bahwa pemerintah kota siap untuk mendukung pelaksanaan demokrasi yang berkualitas dan transparan.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *