26 Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Kotamobagu Melangkah ke Tahap Selanjutnya

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Sebanyak 26 peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kota Kotamobagu maju ke tahap selanjutnya.

Setelah mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, di aula Rumah Dinas Walikota dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, Kamis (19/10/2023).

Peserta yang lolos tahap seleksi administrasi akan berkompetisi untuk menduduki 5 formasi jabatan, antara lain Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Sekretaris Dewan.

“Saat tahapan seleksi ini, peserta diminta untuk menyusun makalah yang terkait dengan bidang tugas yang akan dilamar.

Kami berharap mereka dapat mengidentifikasi permasalahan yang ada, merumuskan kebijakan strategis, dan memberikan kontribusi signifikan terhadap pencapaian target kinerja pemerintah kota,” ungkap Sofyan Mokoginta.

Lebih lanjut, Sofyan Mokoginta menjelaskan bahwa hasil evaluasi dari penulisan makalah, presentasi wawancara, serta jejak rekam peserta akan diakumulasi.

Setelah itu, hasil evaluasi akan diserahkan kepada Wali Kota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), yang nantinya akan mengirimkan nama-nama tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) guna mendapatkan rekomendasi untuk proses pelantikan.

Sofyan Mokoginta juga menegaskan bahwa semua hasil kerja panitia seleksi akan dilaporkan secara transparan kepada PPK.

“Dokumen-dokumen terkait tahapan seleksi harus diunggah dan dipublikasikan secara terbuka untuk menjamin transparansi dan akuntabilitas proses seleksi,” tambahnya.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *