Ini Kata Iqbal Najamuddin Tanggapi Demo SMA 17 Makassar

MAKASSAR,SULAWESION- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel), Iqbal Najamuddin mengaku menjamin perlindungan terhadap siswa-siswi SMA 17 Makassar yang menggelar demo menuntut kepala sekolahnya dicopot.

“Insya Allah nanti kita jaga, artinya itu tugasnya dinas pendidikan,” kata Iqbal Najamuddin kepada awak media di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (16/10/2023).

Dia menuturkan, bakal menjaga siswa-siswi yang unjuk rasa. Sebab menurutnya semua punya hak untuk menyampaikan pendapatnya.

“Semua punya hak untuk menyampaikan hal-hal yang benar, kalau benar memang di sampaikan, tidak boleh di tutup-tutupi,” bebernya.

Kendati demikian, Iqbal tetap menyayangkan adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh siswa SMA 17 Makassar. Seharusnya, kata Iqbal, dunia pendidikan tidak seharusnya terjadi aksi unjuk rasa apalagi tekait internal sekolah.

Namun ia mengatakan jika telah terjadi, maka di SMA 17 Makassar memang ada harus dibenahi. Apalagi sekolah merupakan tempatnya orang berpendidikan.

“Artinya bagaimana mendidik anak-anak supaya punya kepribadian yang baik tapi kalau mereka sudah demo berarti memang ada hal-hal yang harus ditindaklanjuti, atau situasi yang buat tidak nyaman bagi siswa,” pungkas dia.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *