Ramlan Ifran Ingatkan Pemkot Bitung Waspada Bencana

Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran. (Fto/Yaser)

BITUNG, SULAWESION.COM – Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung waspadai dampak dari cuaca ekstrim yang bisa mengakibatkan bencana.

Hal itu disuarakan legislator partai NasDem ini saat sedang membacakan pandangan fraksi di rapat Paripurna DPRD Bitung di Kantor Wali Kota, Kamis (16/11/2023).

“Kita tahu saat ini curah hujan di kota Bitung cukup tinggi. Jadi, fraksi NasDem berharap Pemkot Bitung selalu intens melakukan antisipasi dibeberapa daerah yang rawan banjir dan tanah longsor,” ucapnya.

Ramlan yang menjabat sebagai Ketua Komisi III di DPRD Bitung juga menjelaskan, selain banjir dan tanah longsor, disaat musim hujan seperti ini bancana seperti wabah penyakit juga rawan terjadi.

“Sehingga perlu adanya semua pihak atau Dinas bersama-sama melakukan antisipasi. Baik dari sisi teknis dan anggaran,” tegasnya.

Selain itu, pemkot harus siap dalam penanganan apabila suatu saat terjadi bencana alam agar bisa bergerak cepat apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi.

“Kita tidak tau kapan datangnya bencana alam, yang pasti kita harus siap dalam melakukan penanganan atau evakuasi dalam kebencanaan,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *