Pemdes Pontodon Timur Salurkan Bantuan Langsung Tunai dan Bantuan Lansia

Kepala Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna, secara langsung menyerahkan bantuan di kantor desa//Foto: Istimewa.

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Pontodon Timur kembali berkomitmen untuk membantu warganya dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (Dandes) dan bantuan bagi para lanjut usia (Lansia), Kamis (9/11/2023).

Kepala Desa Pontodon Timur, Imelda Pasambuna, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut di kantor desa menjelaskan, bantuan untuk lansia mencakup berbagai kebutuhan pokok.

Seperti beras, telur, minyak goreng, teh, kacang hijau, sejumlah vitamin, dan makanan tambahan lainnya. Imelda Pasambuna menjelaskan bahwa alokasi dana untuk bantuan lansia ini berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kita berikan bantuan untuk 36 lansia, terdiri dari beras, telur, minyak goreng, teh, dan kacang hijau. Selain itu, ada juga sejumlah vitamin dan makanan tambahan lainnya. Untuk bantuan bagi lansia ini kita alokasikan lewat ADD,” ujar Imelda.

Imelda juga menyampaikan bahwa Pemdes telah menyalurkan BLT dari Dandes kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Penyalurannya sudah kita laksanakan kemarin. Total penerima BLT ada sebanyak 44 KPM. Setiap KPM menerima uang sejumlah 300 ribu rupiah perbulan, dan penyaluran kali ini untuk bulan November,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *