Kadistan Tinjau Lokasi Poskesdes Bongaya Tamalate

MAKASSAR,SULAWESION.COM- Kepala Dinas Pertanahan (Kadistan) Kota Makassar Dra. Hj. Sri Sulsilawati, M.Si didampingi Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah H. lsmail Abdullah, S.STP dan Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Andi Husni, S.STP, M.Si dan beberapa staf Dinas pertanahan melakukan peninjauan lokasi Poskesdes Bongaya, Selasa, 7 November 2023.

Kedatangan Kadistan beserta rombongan di lokasi Poskesdes yang terletak di kelurahan Bongaya Kecamatan Tamalate Kota Makassar, disambut Pj. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bongaya, Jumail Mappiare, SH bersama jajaran staf kelurahan Bongaya.

Bacaan Lainnya

Pj Ketua LPM Keluarahan Bongaya, Jumail Mappiare saat dihubungi, (14/11/2023) membenarkan, bahwa Kadis Pertanahan beserta jajaran dan Bagian Aset Pemkot Makassar melakukan kunjungan ke Poskesdes sebagai jawaban atas usulan LPM yang juga Ketua Forum Kelurahan Siaga Bongaya.

Terkait dengan Poskesdes Jumail menjelaskan, bahwa Poskesdes yang terletak di atas tanah fasum milik Pemerintah Kota Makassar di Jl. A. Mangerangi 3 tersebut dibangun pada tahun 2011 merupakan bantuan Kementerian Kesehatan RI yang hingga saat ini tanggungjawab operasionalnya oleh Forum Kelurahan Siaga Bongaya.

“Gedung tersebut digunakan untuk pelayanan kesehatan gratis untuk warga sekitar dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bongaya. Alhamdulillah pada tahun 2013 lalu dengan keberadaan Poskesdes kelurahan Bongaya Juara 2 lomba bulan bakti Gotong Royong tingkat Provinsi Sulsel,” terang Jumail.

Olehnya itu lanjut Jumail Pengurus Forum Kelurahan Siaga dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bongaya bersama lurah dan Camat Tamalate mengusulkan kepada Pemerintah Kota Makassar agar Poskesdes Kelurahan Bongaya yang dibangun di atas tanah Fasum Pemkot Makassar tersebut agar dijadikan aset Pemkot Makassar untuk sarana pelayanan kesehatan masyarakaf di bawah Dinas Kesehatan Kota Makassar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *