Jelang Akhir Tahun 2023, ODSK Rombak Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat diwawancarai awak media usai pelantikan sejumlah pejabat di lingkup pemerintah provinsi di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur, Kota Manado, Senin 10 Desember 2023. (Foto: Scot/basisberita.com)

MANADO, SULAWESION.COM – Menjelang akhir tahun, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) merombak sejumlah jabatan di lingkup pemerintah provinsi di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur, Senin (11/12/2023).

Untuk pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon dua ada tiga pejabat yang dirolling, yaitu Ronald Sorongan kini dipercayakan sebagai Staf Ahli Gubernur, Edwin Kindangen mendapat jabatan baru Kepala Dinas Perkebunan Daerah Sulawesi Utara dan Tahlis Galang selaku mantan Sekretaris Daerah Bolaang Mongondouw masuk gerbong OD-SK, dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Selain eselon II, Olly Dondokambey turut melantik puluhan pejabat administrator dan pengawas atau eselon tiga. Dalam sambutannya Ia mengatakan para pejabat yang baru dilantik kiranya memberikan karya untuk Sulawesi Utara yang lebih maju.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4504/CP.00.00/11/2023 tanggal 29 November 2023 tentang Rekomendasi Perubahan Hasil Uji Kompetensi dalam Rangka Rotasi Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Selamat bekerja dan selamat berkarya, kiranya kepercayaan yang diemban mampu dilaksanakan demi kemajuan Bumi Nyiur Melambai,” kata Olly.

Diutarakan Olly, Ia bersama Steven Kandouw telah menakhodai Sulawesi Utara selama hampir delapan tahun. Yang artinya kerjasama yang terjalin selama ini berjalan dengan baik. Olly kemudian membeber alasan rolling di akhir tahun 2023 ini.

“Saya kira rolling berjalan sesuai dengan apa yang kita laksanakan, perpindahan Pak Ronald Sorongan agar dia lebih konsentrasi di Minahasa Tenggara,” beber Olly.

“Menjaga pesta demokrasi berjalan dengan damai, aman dan netral,” sambung orang nomor satu di Sulawesi Utara ini.

Sementara Tahlis Galang, ungkap Olly, sudah sepantasnya masuk ke lingkup Pemerintah Sulawesi Utara.

“Pak Tahlis dari Bolmong hampir semua daerah di Bolmong dia sudah rasakan, makanya tarik ke provinsi agar lebih luas untuk menjalankan tugas kepala dinas koperasi,” ungkapnya.

Sedangkan Edwin Kindangen kembali menjabat sebagai kepala dinas, terang Olly, agar beliau turun ke lapangan.

“Pak Edwin kembali bertugas di lapangan, selama ini hanya staf ahli,” terangnya.

“Semua fungsi tanggung jawab kita untuk masyarakat Sulut, saya harapkan mari kita solid tunjukan kerja sama,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *