Tamuntuan Beber Sejumlah Keberhasilan Pemkab Sangihe saat Pimpin Apel Kerja Perdana 2024

Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama (sekretaris daerah dan seluruh kepala perangkat daerah) usai gelar Apel Kerja Perdana di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Kamis 4 Januari 2024. (Foto: Diskominfo Pemkab Sangihe)

SANGIHE, SULAWESION.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Rinny Tamuntuan membeberkan sejumlah keberhasilan di tahun 2023, baik di sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur sampai peningkatan sumber daya manusia.

Hal ini dibeberkan Tamuntuan sewaktu memberi sambutan pada Apel Kerja Perdana 2024 di Halaman Rumah Jabatan Bupati, Kamis (4/1).

Bacaan Lainnya

Apel kerja perdana itu turut dirangkaikan penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Puskesmas Marore yang menandai paripurnanya Akreditasi Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sekaligus penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2024 kepada seluruh Pejabat Tinggi Pratama (sekretaris daerah dan seluruh kepala perangkat daerah).

“Kita patut bersyukur atas keberhasilan yang dicapai atas penurunan prevalensi stunting selama kurang lebih enam bulan, sejak Februari sampai Agustus 2023 dari 3,39 persen menjadi 2,03 persen,” beber Tamuntuan.

Penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Puskesmas Marore yang menandai paripurnanya Akreditasi Puskesmas yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Foto: Diskominfo Pemkab Sangihe)

Sepanjang tahun 2023, keberhasilan yang dicapai Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe di antaranya peningkatan mutu pelayanan kesehatan atas penambahan sarana dan prasarana serta peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan dan bantuan program BPJS Jaminan Kesehatan bagi 96.513 masyarakat  Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dibiayai oleh pemerintah.

“Juga di bidang pendidikan terlihat adanya penambahan sarana dan prasarana pendidikan, baik Paud/ TK, SD dan SMP, seperti taman bermain, bangunan sekolah, laboratorium, rumah dinas guru dan perpustakaan serta peningkatan SDM tenaga pengajar. Dan masih ada beberapa keberhasilan lain,” ungkap Tamuntuan.

Selain itu di tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe juga mendapatkan beberapa penghargaan baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara seperti penghargaan UHC Awards, piagam penghargaan dari menteri kesehatan kepada Rumah Sakit Liung Paduli, penghargaan peringkat satu pengelola data calon debitur dan masih banyak lagi penghargaan lainnya dengan total ada 14 penghargaan yang diberikan.

Terkait pencapaian dan penghargaan yang telah diraih, Tamuntuan menyampaikan terimakasih sekaligus mengapresiasi kinerja ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe atas kebersamaan dalam pelaksanaan tugas di tahun 2023 dengan memberikan karya pengabdian yang terbaik dalam bekerja melayani masyarakat.

“Apa yang telah kita raih di tahun 2023 ini akan menjadi motifasi bagi kita semua untuk melanjutkan perjuangan kita, bekerja dengan tulus ikhlas untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ucap Tamuntuan.

Tamuntuan kemudian mengajak seluruh perangkat yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat.

“Mari kita optimalkan karya dan pengabdian kita bagi masyarakat melalui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi_RED) perangkat daerah dan unit kerja dalam menjalankan program kerja masing-masing di tahun 2024,” ajaknya.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *