Untuk Sementara, Terminal Serasi Kotamobagu, Pindah ke Terminal Bonawang, Kotamobagu, Sulawesi Utara

Terminal Bonawang Kotamobagu, Sulawesi Utara

KOTAMOBAGU.SULAWESION.COM-Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, akan memindahkan sementara operasional Terminal Serasi Kotamobagu ke Terminal Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat, terhitung mulai Selasa, 2 Agustus 2022.

Hal ini sebagaimana dijelaskan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamogu Drs Usmar Mamonto, Selasa (2/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Kami sudah berkoordinasi dengan UPTD Dishub Provinsi Sulawesi Utara, dan pada dasarnya tidak ada permasalahan, upaya pemindahan yang kami lakukan ini adalah untuk mengembalikan fungsi dan peruntukan terminal angkutan Tipe B yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi,” ujarnya.

Saat ini menurutnya angkutan penumpang yang beroperasi di Terminal Serasi adalah Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP), yang seharunya ada di Terminal Bonawang.

Lebih lanjut Usmar menjelaskan, selain itu, pelaksanaan relokasi yang rencananya akan dimulai pada tanggal 3 Agustus 2022 juga menjadi salah satu pertimbangan pihak Dishub Kotamobagu.

Pemkot mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang yang akan memanfaatkan jasa angkutan penumpang ini. Terminal Serasi berdekatan dengan Pasar Serasi dan Pasar Ikan yang pedagannya akan direlokasi ke Pasar Genggulang.

Dia menambahkan, Pemkot berupaya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang.

Diketahui trayek penumpang yang dipindahkan ke Terminal Bonawang adalah trayek Kotamobagu-Tompaso Baru, trayek Kotamobagu-Tanoyan, trayek Kotamobagu-Bumbungon, trayek Kotamobagu Pusian, trayek Kotamobagu-Mopuya, trayek Kotamobagu-Doloduo, trayek Kotamonbagu-Molibagu, dan trayek Kotamobagu-Pinolosian.

Tri I Supardi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *