Lima Nama Calon Pendamping Maurits Mantiri Bocor

Lima nama calon pendamping Maurits Mantiri bocor.

BITUNG, SULAWESION.COM – Empat bulan menjelang penetapan pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah partai politik mulai berupaya memasangkan kader-kadernya dengan tokoh populer yang potensi menjadi kepala daerah.

Bacaan Lainnya

Di Pilkada Bitung, Hengky Honandar – Randito Maringka ‘dijodohkan’ partai Gerindra untuk berpasangan. Internal partai berlambang kepala burung Garuda itu percaya diri nama Hengky bisa memberikan dampak suara elektoral.

Baca juga: Gerilya Cari Tiket Pilkada Bitung

Hengky sendiri saat ini sementara menduduki jabatan Wakil Walikota Bitung. Pengalaman berkontestasi dan memimpin dinilai sebagai modal penting untuk berpasangan dengan Randito Maringka yang belum cukup populer di kalangan masyarakat Bitung.

Bukan hanya Gerindra, PDI Perjuangan juga dikabarkan sementara melakukan penjajakan untuk mencari pasangan Maurits Mantiri.

Bahkan, sempat beredar ke sejumlah wartawan lima nama calon pendamping Maurits Mantiri yang sementara di survei DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara.

Lima nama itu, satu dari internal PDI Perjuangan dan empat tokoh dari partai lain. Mereka antara lain, Ruslan Abdul Gani (PDIP), Keegan Kojoh (NasDem), Erwin Wurangian (Golkar), Lady Joke Lumantow (Demokrat), dan Randito Maringka (Gerindra).

Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bitung Suleiman Luawo saat di konfirmasi lima nama itu sempat kaget. Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti.

Meski sempat kaget, Suleiman menjelaskan beberapa waktu lalu DPD sempat meminta sejumlah nama.

“Tetapi, saya tidak tau secara pasti apakah nama-nama yang di minta untuk kepentingan survei atau seperti apa,” jelasnya, Selasa (14/05/2024).

Ia juga sempat menanyakan dari mana sumber nama-nama calon itu, karena dirinya sendiri belum tahu siapa-siapa figur yang sementara disiapkan untuk mendampingi Maurits di Pilkada 2024.

“Tapi sesuai mekanisme partai, soal pasangan calon di Pilkada, itu wewenang sepenuhnya DPD dan DPP berdasarkan hasil survei. Kalau soal kelima nama itu, kami belum tahu apakah itu yang disurvei DPD atau ada nama calon lain,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *