Ronald Sorongan Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Perkebunan

MITRA,SULAWESION.COM-Tekad Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian Kabupaten, ini terus di galakan dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman perkebunan bagi kelompok tani yang ada di daerah tersebut. kegiatan penyerahan bantuan bibit bertempat di Desa Tolombukan Kecamatan Pasan, Sabtu (27 /4).

Bantuan berupa bibit tanaman perkebunan, berupa pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Mitra Diserahkan langsung oleh, pejabat Bupati didampingi ketua KTNA Kabupaten Mitra Semuel Montolalu, SH, Kepala Dinas pertanian Ir. Vecky Monigir, M.Si dan Camat Pasan Andre Jowangkay.

“Bantuan berupa bibit pohon cengkeh kepada 10 kelompok tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, ini merupakan langkah Pemkab Mitra bersama Ketua KTNA Mitra untuk menunjang kelompok Tani di Mitra,” ujar Sorongan.

Lanjut dikatakan Sorongan, hal ini dilaksanakan guna untuk menunjang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dikenal dengan sebutan Mari Jo Ba Kobong.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, sudah seharusnya menunjang program dari Pemerintah Provinsi Sulut mari jo bakobong” pungkasnya.

Diapun berharap bantuan bibit pohon cengkeh kepada 10 Kelompok Tani ini bisa membangkitkan semangat untuk menanam demi anak cucu kita. diakuinya, Kabupaten Mitra masih banyak lahan tidur yang belum digunakan. lahan yang ada di kabupaten Mitra sangat cocok untuk ditanam seperti pohon cengkih

“Kiranya bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para petani. tanam, pelihara dengan baik  agar supaya kedepan para petani akan merasakan hasil yang ada ditanam,” pungkas Sorongan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *