Kasat Narkoba dan Kasat Samapta Polres Sitaro Berganti, Ini Pejabat Barunya

Proses serah terima jabatan Kasat Samapta Polres Kepulauan Sitaro. (Ist)

SITARO, SULAWESION.COM- Polres Kepulauan Sitaro menggelar upacara serah terima jabatan atau Sertijab Kasat Narkoba dan Kasat Samapta pada Jumat (17/5/2024).

Acara yang berlangsung di halaman depan Mako Polres Kepulauan Sitaro di Kelurahan Paseng Kecamatan Siau Barat itu dipimpin langsung Kapolres, AKBP Iwan Permadi.

Bacaan Lainnya

Adapun pejabat yang menjalani sertijab yakni Iptu Petrus Katiandago digantikan Iptu Aprison Undap sebagai Kasat Narkoba dan Iptu Tuegeh Darus digantikan Iptu Harsun selaku Kasat Samapta.

Iptu Petrus Katiandago sendiri dipercayakan menjabat Kasat Narkoba Polres Bitung dan Iptu Tuegeh Darus menempati posisi Kasi Propam di Polres Bitung.

Sedangkan Iptu Aprison Undap sebelumnya menduduki jabatan Kapolsek Manganitu Polres Kepulauan Sangihe dan Iptu Harsun merupakan mantan Kanit Samapta Polsek Wenang Polresta Manado.

Dalam arahannya, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi menyampaiakan selamat kepada dua mantan pejabat utama Polres Kepulauan Sitaro atas jabatan baru yang akan diemban nanti.

Ia pun berterima kasih atas pengabdian dan dedikasi Iptu Petrus Katiandagho dan Iptu Tuegeh Darus di Polres Kepulauan Sitaro.

“Sebenarnya serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa dalam dinamika institusi polri. Ada yang datang, ada yang pergi,” ungkap Permadi.

“Saya sudah dua kali menyerahterimakan bapak-bapak ini. Kayak pak Darus ini, datang saya serahterimakan. Baru pak Katiandagho. Itu artinya mereka datang kesini sudah saya duluan,” sambungnya.

Kepada dua pejabat utama yang baru bergabung di Polres Kepulauan Sitaro, Permadi mengharapkan sesegera mungkin bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

“Ini kan orang-orang ibukota. Memang pak Undap ini menjabat Kapolsek Manganitu. Saya juga pernah wakapolres disana. Baru pak Harsun ini dalam sejarah belum pernah bertugas di kepulauan,” kata Permadi.

Menurutnya, perpindahan tugas lintas Polda maupun Polres merupakan sebuah konsekuensi dari pangkat perwira yang diemban tiap-tiap pejabat Polri.

“Ketika kita menyandang pangkat perwira, konsekuensi logis yang harus kita terima adalah siap ditempatkan dimana saja,” kuncinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *