HUT Dekranas Ke 44 di Solo, Ellen Cumentas Siap Sukseskan Program Pelaku Usaha

SOLO,SULAWESION.COM-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Minahasa Tenggara Ellen Cumentas, beserta jajaran Pengurus menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-44 tahun di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Rabu 15/5/24.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo.Pelaksanaan kegiatan tersebut bertemakan Tumbuh bersama, Majukan Warisan Bangsa.

Isteri Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat Ulang Tahun untuk Dekranas dan berharap pada ulang tahun kali ini, para pengrajin semakin termotivasi untuk mengembangkan kerajinan dan budaya nusantara agar kesejahteraan bisa diraih dan diwujudkan.

Iriana juga berharap Dekranas bisa melakukan upaya – upaya untuk mendorong para pengrajin agar bisa menghasilkan karya yang berkualitas dan berdaya saing secara global.

“Mari kita terus berupaya mencintai karya -karya istimewa para pengrajin Indonesia”, pungkas Iriana Joko Widodo.

Sementara itu Ketua Dekranasda Mitra, Ellen Cumentas menuturkan, Kabupaten Mitra tentunya akan senantiasa mensukseskan setiap program Dekranas.

“Sudah tentu kami akan tindaklanjuti apalagi sektor kerajinan di Kabupaten Mitra akan dibuat bertumbuh dan ikut memberikan kesejahteraan bagi pelaku usaha dan masyarakat,” tuturnya yang didampingi Ketua DWP Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh serta Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nova Tarumengkeng dan Kadis Koperasi, UMKM, Industri dan Perdagangan Helga Mosey.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *