Limi Hadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka

 

 

Bacaan Lainnya

BOLMONG – Limi Mokodompit Selaku Pimpinan daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti dan menghadiri Perayaan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI), Minggu 14/04/2024.

Berlokasi di Desa Werdhi Agung, Kecamatan Dumoga Tengah, Kegiatan Berlangsung Khusyuk dan sukses.

Di awal sambutan, Limi menyampaikan selamat hari raya nyepi tahun baru saka 1946 kepada Umat Hindu se-Bolmong, serta ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sangat mengapresiasi, karena di tengah kemajemukan masyarakat Bolmong, umat Hindu mampu menunjukan toleransi antar umat beragama di daerah ini. Semoga kegiatan ini bisa dijadikan wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, terkhusus kepada umat Hindu di Kabupaten Bolmong,” terang Limi.

Ia berharap, kegiatan tersebut lebih meningkatkan nilai-nilai keimanan sekaligus mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia.

“Semoga acara ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, lebih khususnya umat hindu yang ada di Kabupaten Bolmong,” Jelas LM.

Dalam pelaksanaan rangkaian Hari Raya Nyepi, terkandung nilai esensial yang berfungsi memotivasi seluruh Umat Hindu, untuk senantiasa melakukan hubungan dengan Tuhan, dengan sesama umat manusia, dengan alam semesta, meningkatkan keseimbangan dan kesucian diri, serta terkandung suatu nilai kebangkitan, kesadaran dan toleransi, menuju kebersamaan dalam mencapai tujuan hidup umat manusia.

Kegiatan di tutup dengan penyerahan dana hibah dari Pemkab untuk pembangunan rumah ibadah Umat Hindu yang diserahkan kepada Ketua Parisade Hindu Dharma Kabupaten Bolmong.

Terpantau. Turut hadir di lokasi acara Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, S.Sos, Ketua KNPI Bolmong Feramitha T Mokodompit, SM, MBA., unsur Forkopimda yakni Ketua DPRD Welty Komaling, SE, MM, Kapolres Bolmong, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmong, Ketua dan pengurus Parisade Hindu Dharma Bolmong, para asisten, pimpinan OPD dan para undangan.

(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *