Pemda Buteng Raih Penghargaan WTP dari BPK

 

BUTON TENGAH, SULAWESION.COM – Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diraih oleh Pemda Buton Tengah (Buteng).

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati Buton Tengah (Buteng) Andi Muhammad Yusuf mengatakan, predikat WTP ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim pemerintah daerah, baik OPD dan semua stakeholder yang selalu bersinergi dalam pengelolaan keuangan negara dengan baik dengan tujuan mewujudkan pembangun berkelanjutan demi mensejahterakan masyarakat.

Penandatanganan Dan penyerahan LHP dari BPK RI perwakilan Sulawesi Tenggara kepada semua kepala daerah

“ini merupakan wujud dan komitmen serta kesungguhan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah dan kewajibannya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media, usai menerima Prediksi Opini WTP dari BPK RI perwakilan Sultra, Rabu, (22/5/2024),

Atas keberhasilan meraih Opini WTP tersebut, jelas Andi Muhammad Yusuf, pihaknya telah berhasil mempertahankan WTP ke – 7 secara berturut-turut sejak tahun 2017 sampai sekarang.

“Alhamdulillah penghargaan WTP ke 7 ini merupakan wujud komitmen kesungguhan pemerintah daerah dalam menjalankan amanah dan kewajibannya dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” terangnya

Lanjut pria yang masih menjabat di Kemendagri sebagai Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan Keuangan Daerah dan Desa Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) ini menyampaikan, pengelolaan keuangan yang baik sangat penting dilakukan dengan tujuan tercapainya program – program pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan dorongan pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pungkas Andi, pihaknya merasa bersyukur atas keberhasilan ini, karena Pemda Buteng telah menunjukkan tata kelola keuangan daerah yang baik disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). Selain itu, Pemkab Buteng telah konsisten mengelola keuangan pemerintah daerah secara bersih, transparan, dan akuntabel.

“ Dengan dukungan semua pihak diharapkan penghargaan WTP Pemkab Buton Tengah dapat terus diraih di masa mendatang dengan pengelolaan keuangan daerah lebih baik demi terwujudnya pemerintahan yang bersih transparan dan akuntabel serta menjadikan Buton Tengah sebagai daerah maju dan sejahtera masyarakatnya,” pungkasnya. (ADV)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *