Asripan Nani Canangkan “Car Free Day” di Kota Kotamobagu

Pencanangan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di Jalan Ahmad Yani–Kotamobagu, Minggu 26 Mei 2024. (Foto: Diskominfo Kotamobagu)

KOTAMOBAGU, SULAWESION.COM – Penjabat Wali Kota Asripan Nani secara resmi mencanangkan kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day di Kota Kotamobagu, tepatnya di Jalan Ahmad Yani–Kotamobagu, Minggu (26/5/2024).

Asripan dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap pagi hari minggu dilaksanakan car free day layaknya seperti kota–kota besar yang ada di Indonesia seperti Jogjakarta, Bandung, Jakarta.

Bacaan Lainnya

Menurutnya yaitu dimana dalam waktu–waktu tertentu ada ruas jalan yang telah ditentukan sebagai lokasi yang bebas dari kendaraan bermotor yang digunakan masyarakat untuk berolahraga.

“Kegiatan car free day ini selain bertujuan untuk menyediakan lokasi untuk berolahraga bagi masyarakat juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Asripan menjelaskan terhitung sejak tanggal 26 Mei 2024 pencanangan lokasi car free day dimulai dari depan Polres Kota Kotamobagu hingga jalan menuju Sampana.

“Setiap hari Minggu kita gunakan sebagai lokasi car free day,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *