Kandouw: Catatan BPK jadi Perhatian Kepala Daerah dan Instansi

Wakil Gubernur Steven Kandouw saat memberi sambutan pada kegiatan yang digelar BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Grand Kawanua Hotel Manado, Senin 10 Juni 2024. (Foto: DKIPS)

MANADO, SULAWESION.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw meminta agar catatan dan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI menjadi perhatian serius seluruh kepala daerah dan instansi.

Ini ditegaskan Kandouw saat membuka kegiatan pemantauan tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan dan pemantauan atas penyelesaian ganti kerugian daerah semester satu tahun 2024 yang digelar BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Grand Kawanua Hotel Manado, Senin (10/6/2024).

Bacaan Lainnya

“Teman-teman kepala daerah harus menggarisbawahi ini, memberi perhatian.
Harus ada penetrasi-penetrasi yang lebih ekstrem lagi,” pintanya tegas.

Kandouw menekankan bahwa penyelesaian rekomendasi dan ganti rugi harus jadi fokus bersama. Pejabat juga diminta tidak melakukan tugas luar sebelum penyelesaian rekomendasi atau ganti rugi.

Di sisi lain, Kandouw mengapresiasi pihak BPK RI yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut sekaligus memberi solusi untuk penyelesaian rekomendasi ataupun ganti rugi.

Turut hadir pada giat tersebut kepala daerah, sekretaris daerah, inspektur pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Sulawesi Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *