Siswa SDN 8 Bolangitang Barat: Lingkungan Bersih Memberi Manfaat kepada Manusia

Kepala SDN 8 Bolangitang Barat Zainab Goma (kiri) bersama salah satu siswanya bernama Cifara Patilima saat diwawancarai media ini, Rabu 19 Juni 2024. (Foto: Fandri Mamonto)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Pagi itu, Rabu (19/6/2024), sekira pukul 09.00 Wita, saat memasuki halaman SDN 8 Bolangitang Barat media ini langsung disuguhkan sebuah pesan ‘Adab dulu baru ilmu’ yang tertulis di tempat baca halaman sekolah.

Pesan di atas sangatlah penting. Artinya sehebat apapun ilmu jika kita tidak beradab akan sia-sia. Dengan adab juga diharapkan dapat menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih.

Diketahui, SDN 8 Bolangitang Barat bakal mengikuti penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2024.

Kepala SDN 8 Bolangitang Barat Zainab Goma mengatakan dalam menghadapi penilaian Sekolah Adiwiyata tentu berbagai persiapan telah dan akan dilakukan.

“Selain itu para siswa diberi pengetahuan kepedulian terhadap lingkungan,” katanya.

Salah satu siswa kelas 5 SDN 8 Bolangitang Barat Cifara Patilima menambahkan dirinya bangga atas keikutsertaan sekolahnya dalam adiwiyata tingkat Provinsi.

Guru-guru juga memberikan pengetahuan soal menjaga lingkungan, selain itu lingkungan yang bersih dapat memberi manfaat kepada manusia.

“Salah satunya bisa nyaman belajar,” tambah Cifara.

Sementara itu tahun ini, ada dua sekolah yang bakal mengikuti penilaian adiwiyata tingkat Provinsi Sulut. Yaitu SDN 8 Bolangitang Barat dan SDN 5 Pinogaluman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *