Selamat Bekerja Petugas Pantarlih di Bolmut Untuk Pilkada 2024

Ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka Saat Melantik Petugas Pantarlih. (Dok Jef)

BOLMUT, SULAWESION.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) resmi melantik Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Pelantikan ini yang dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan insan pers, diselenggarakan di Randi Grand Palace pada Senin, 24 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Kabupaten Bolmut, Zamaludin Djuka mengatakan selamat kepada 239 Pantarlih yang telah dilantik dan secara resmi menjadi bagian dari badan adhoc pada Pilkada 2024.

“Mewakili jajaran KPU Bolmut, saya mengucapkan selamat bertugas kepada teman-teman dan bapak-ibu Pantarlih. Semoga amanah yang diberikan ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,”katanya.

Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya profesionalitas kerja Pantarlih dalam melaksanakan tugas pada Pilkada 2024.

“Pantarlih merupakan salah satu ujung tombak suksesnya pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tambahnya.

Ia juga berharap agar seluruh PPS dan PPK dapat bersinergi dan mendukung setiap tugas yang dilaksanakan oleh Pantarlih.

Dirinya menambahkan keberhasilan Pantarlih dalam melaksanakan tugasnya sangat bergantung pada integritas dan ketelitian dalam memutakhirkan data pemilih.

“Keakuratan data pemilih sangat krusial untuk menjamin hak suara setiap warga yang memenuhi syarat. Oleh karena itu, saya meminta Pantarlih untuk bekerja dengan cermat dan teliti, serta menjunjung tinggi prinsip-prinsip keadilan dan transparansi,” tegasnya.

Sementara itu, pemerintah daerah yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Santoro menyatakan siap mendukung kerja-kerja Pantarlih Pilkada 2024.

“Pada dasarnya kami selaku pemerintah daerah siap mendukung setiap tahapan KPU Bolmut, termasuk kerja-kerja dari pantarlih. Dan olehnya, kami ucapnya selamat dan semoga Pilkada 2024 di Kabupaten Bolmut berjalan sesuai harapan kita bersama,”katanya.

Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak yang terlibat dalam proses Pilkada.

“Kami berharap koordinasi yang baik antara Pantarlih, PPS, PPK, dan semua unsur terkait dapat terjalin dengan baik, sehingga seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan demokratis,” ujar Santoro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *