HUT Bhayangkara ke-78, Kapolda Sulsel Serahkan Bantuan Kemanusiaan dan Paket Umroh

MAROS,SULAWESION.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan sejumlah paket bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara yang diadakan di Pos Satkamling Bungung-bungung Dusun Bowong, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros. Ini merupakan bentuk apresiasi Polri terhadap masyarakat Sulsel, khususnya Kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sulsel menyerahkan secara simbolis 2000 paket sembako yang dimana ada, 100 paket penanganan stunting, 11 paket umrah, 5 paket bedah rumah, 4 fasilitas air bersih berupa sumur bor, pemeriksaan kesehatan gratis, dan berbagai doorprize menarik lainnya.

“Untuk penyerahan sumur bor secara simbolis dilaksanakan di Maros, keseluruhan ada 32 titik sumur bor dibangun Polda Sulsel,” ujar Kapolda Sulsel saat memberikan sambutan, Selasa (25/6/2024).

Penyerahan paket umrah memiliki cerita menarik, yang awalnya berjumlah 5 paket dari Kapolres Maros menjadi 11 paket, dengan tambahan 5 paket dari Kapolda Sulsel dan 1 paket dari Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari.

“Karena Kapolres Maros menyumbang 5 paket umrah untuk warga, saya juga mau menyumbang 5 paket umrah untuk warga yang berprofesi penggali kubur dan pemandi jenazah. Saya juga mau berinvestasi akhirat,” ucap Kapolda, yang disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat di daerah Sulsel, khususnya Kabupaten Maros.

“Kami berharap bantuan ini membuat masyarakat merasakan kehadiran Polri dalam memperbaiki kualitas hidup mereka. Ini merupakan komitmen kami untuk selalu mendukung dan melindungi masyarakat,” tambahnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel dan Maros, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel, serta tokoh masyarakat yang turut menyambut baik inisiatif Kapolda Sulsel dalam memberikan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin, menegaskan komitmennya untuk berupaya memberikan kontribusi yang langsung dirasakan oleh masyarakat melalui penyerahan paket bantuan kemanusiaan tersebut.

“Kami jajaran Polres Maros ingin memberikan kontribusi nyata yang benar-benar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Maros,” tegas mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya tersebut.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *