Umar Samiun Siap Menangkan ASR di Pilgub Sultra

Umar Samiun (kemeja putih) bersama ASR (tengah) didampingi istri Umar Samiun, Yulia Rahman, berpose saat menggelar silahturahmi bersama ASR di kediamannya di Kilometer 4 Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, Selasa malam, 25/06/2024. (Foto: Basri/Sulawesion.com).

BAUBAU, SULAWESION.COM – Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara (Sultra), Samsu Umar Abdul Samiun, S.H mengaku siap memenangkan mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI (Purn) Andi Sumangerukka, S.E., M.M atau yang akrab dengan sapaan ASAS, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 27 November 2024 mendatang.

Hal itu dideklarasikan Umar Samiun saat menggelar silahturahmi bersama ASR di kediamannya di Kilometer 4 Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kota Baubau, Selasa malam, (25/06/2024).

“Dukungan kepada ASR ini tidak melulu dukungan secara politik begitu saja, melainkan sesuai komitmen beliau yakni memenuhi harapan besar masyarakat yakni akan merealisasikan pemekaran Kepulauan Buton (Kepton) yang menjadi idaman kita bersama,” ungkap Umar Samiun kepada awak media.

Selain itu kata dia, alasan yang mendasar pihaknya mendukung penuh ASR maju sebagai calon Gubernur Sultra di antara bakal calon gubernur lainnya yakni, ASR dinilai telah memenuhi tiga kriteria utama yang menjadi tolak ukur penilainnya.

Di mana poin pertama adalah kekuatan memanajemen dalam pengelolaan dan penyusunan strategi politik, yang ke dua yakni komunikasi politik dan sosial kemasyarakatan yang dimiliki, dan yang terakhir adalah terkait logistik yang dimiliki.

“Jadi saya melihat ke tiga poin utama itu telah dimiliki semua oleh ASR, di mana beliau mampu memanajemen strategi dan kekuatan peta politiknya, mampu komunikasi politik sosial kemasyarakatan, dan yang terakhir mempunyai logistik yang mumpuni,” jelasnya.

Itu lah sebabnya, yang menjadikan pihaknya penuh keyakinan bahwa ASR akan melenggang mulus ke kursi Gubernur Sultra pada Pilgub 27 November mendatang.

“Sandaran saya ke seorang calon gubernur itu, saya harus perhitungkan sebelumnya, karena saya tidak akan menempel pada calon yang kalah. Sehingga keyakinan saya dengan tiga komponen yang telah dimiliki ASR ini, kalau yang lain bisa saya bilang masih di liga-liga tiga lah klo di sepak bola,” celetuknya.

Namun demikian, dia mengakui, bahwa Kepton tidak lagi memiliki figur calon gubernur dari putra daerah setelah dirinya memutuskan untuk memilih tidak maju sebagai salah satu bakal calon Gubernur Sultra saat ini. Namun pihaknya yakin, bahwa dengan dirinya mendeklarasikan mendukung penuh ASR sebagai calon Gubernur Sultra, dan disambut komitmen ASR, maka diyakini ASR lah yang mampu untuk mengemban apa yang menjadi amanah masyarakat Kepton.

“Setelah saya tidak ikut kontes Pilgub ini maka semua keinginan masyarakat kita selama ini kita limpahkan sepenuhnya di tangan ASR. Sehingga harapannya, melalui ridho Allah SWT semoga ASR bisa kita menangkan sehingga harapan besar kita untuk Kepton mekar bisa segera terwujud, sesuai janji ASR bahwa setelah beliau terpilih menjadi Gubernur Sultra, dan dalam kurung waktu 3 tahun menjabat, bila mana beliau belum bisa mekarkan Kepton menjadi Provinsi, maka beliau akan mundur dari jabatannya sebagai gubernur,” tutup mantan Bupati Buton dua periode itu. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *