Maros Rayakan Hari Lahir ke-65 dengan Meriah dan Penuh Komitmen untuk Masa Depan

MAROS,SULAWESION.COM – Syukuran Hari Jadi ke-65 Kabupaten Maros berlangsung meriah di Lapangan Pallantikang pada Kamis, 4 Juli 2024. Bupati Maros, Chaidir Syam, dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, hadir dengan kompak mengenakan baju adat.

Sebelum acara dimulai, para tamu undangan dihibur oleh penampilan ratusan penari. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Maros mengusung tema “Bersama Bertumbuh Menuju Indonesia Maju.”

Bacaan Lainnya

Dalam pidatonya, Bupati Chaidir berjanji untuk menjaga Maros dengan sebaik-baiknya, terutama mengingat penemuan arkeologis terbaru berupa leang tertua berusia 50.000 tahun di Simbang.

“Kami tetap komitmen untuk menjaga Maros dengan sebaik-baiknya, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun SDM-nya,” tegas Chaidir.

Chaidir juga memanfaatkan momentum HUT ini untuk melakukan evaluasi kinerja jajaran pemerintah daerah demi mempercepat pencapaian visi misi di tahun terakhir kepemimpinannya.

Selain itu, acara tersebut juga diwarnai dengan penandatanganan prasasti bersama Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Rasyid, yang mewakili Pj. Gubernur Sulsel.

“Ada gedung laboratorium kesehatan daerah, gedung pengujian kendaraan bermotor, gedung SDN 21 Sanggalea, dan pembangunan jalan ruas Kassi Kebo Salenrang,” rincinya.

Chaidir juga berkomitmen untuk meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, hingga UMKM. Terbukti, dalam acara syukuran kali ini, puluhan stand UMKM turut hadir.

Menjelang empat tahun kepemimpinannya bersama Suhartina Bohari, Kabupaten Maros telah meraih 95 penghargaan.

“Ini bukan hanya kerja saya bersama Ibu Wakil, tapi kerja kita semua dan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Di penghujung acara, Chaidir memberikan penghargaan kepada ASN yang telah berkontribusi besar.

“Di internal ASN kami berikan penghargaan atas sumbangsih dan dedikasinya karena telah meraih prestasi di tingkat nasional,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *