dr. Muhammad Yunus Terpilih Aklamasi sebagai Ketum Apkesmi Sulsel

MAROS, SULAWESION.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, dr. Muhammad Yunus, telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Akselerasi Puskesmas Indonesia (Apkesmi) Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Pemilihan ini berlangsung dalam Musyawarah Wilayah I Apkesmi Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Ruang VIP Rumah Kopi, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Sabtu (6/7/2024).

Bacaan Lainnya

Apkesmi merupakan wadah perkumpulan Puskesmas se-Indonesia. Ketua Panitia, Erwin Marsuki, menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri secara daring oleh Ketua Umum DPP Apkesmi, Kusnadi, serta para Ketua Cabang Apkesmi se-Sulawesi Selatan.

“Muswil I Apkesmi dipimpin oleh tiga presidium sidang, yaitu dr. Baso Amri (Ketua Cabang Apkesmi Wajo), Suryadi (Ketua Cabang Apkesmi Bulukumba), dan Muhammad Amin dari Cabang Pangkep,” ujarnya. Erwin juga menjelaskan bahwa Muswil Apkesmi diikuti oleh peserta dari berbagai Puskesmas se-Sulawesi Selatan secara daring.

Setelah terpilih, dr. Muhammad Yunus menyatakan bahwa jabatan Ketua Apkesmi DPW Sulsel adalah amanah dan tanggung jawab untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas lintas sektor serta lintas program dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan Puskesmas di Sulawesi Selatan.

Mantan Kepala Puskesmas Bantimurung ini berkomitmen untuk memperkuat persatuan dan kesatuan antar puskesmas di Indonesia, serta membangun kerja sama vertikal maupun horizontal untuk pembangunan kesehatan.

Muswil Apkesmi ini juga dirangkaikan dengan seminar kesehatan terkait Integrasi Layanan Primer (ILP).(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *