5 Kecamatan di Bitung 100 Persen Coklit, Ini Daftarnya!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar rapat evaluasi Pencocokan dan penelitian (Coklit) serta Laporan penggunaan Aplikasi E-coklik tahap I di Fave Hotel. (Dokumentasi | Yaser)

BITUNG, SULAWESION.COM – Memasuki 13 hari kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), sebanyak 5 kecamatan di Kota Bitung telah 100 persen melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Ke 5 kecamatan yang 100 persen melakukan coklit adalah kecamatan, Lembeh Utara, Lembeh Selatan, Girian, Aertembaga dan Ranowulu.

Bacaan Lainnya

Hal itu terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar rapat evaluasi Pencocokan dan penelitian (Coklit) serta Laporan penggunaan Aplikasi E-coklik tahap I di Fave Hotel, Sabtu (6/7/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung Deslie Sumampouw apresiasi atas kerja keras Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pantarlih.

Tentunya, kata Deslie, ini tidak terlepas adanya koordinasi dengan baik antara petugas penyelenggara di lapangan.

“Sehingga baru 13 hari kerja petugas Pantarlih, sudah ada empat kecamatan di Bitung yang telah 100 persen melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih,” katanya.

Ia juga mengatakan, evaluasi terkait dengan pencocokan dan penelitian ini sebagai bentuk koordinasi dengan PPK untuk mencari solusi atas segala permasalahan yang dihadapi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di lapangan saat melakukan coklit.

“Melalui koordinasi ini ,tentu segala kekurangan dan kendala di lapangan terkait kelengkapan petugas Pantarlih dapat diketahui dengan jelas,” sebutnya.

Deslie menambahkan, rapat evaluasi juga sebagai rujukan melakukan evaluasi secara detail serta koordinasi berjenjang.

“Koordinasi berjenjang sangat penting. Agar supaya setiap tugas-tugas bisa dilaksanakan dengan baik,” tukasnya.

Dikesempatan itu juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mengundang pemateri dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Bawaslu Kota Bitung.

Ini Daftar 4 Kecamatan yang 100 persen telah melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih:

  1. Kecamatan Lembeh Utara
  2. Kecamatan Lembeh Selatan
  3. Kecamatan Girian
  4. Kecamatan Aertembaga
  5. Kecamatan Ranowulu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *